Menpora Dito Pantau Progres PON 2024, Gubernur Edy: Stadion Utama Sedang Proses Tender

Sumut739 x Dibaca

Medan, Karosatuklik.com – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Ario Bimo Nandito Ariotedjo mengakui persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI tahun 2024 Sumut matang. Terutama persiapan anggaran sudah detail dan rinci.

Hal ini diungkapkan Menpora yang lebih dikenal Dito Ariotedjo usai meninjau langsung kesiapan Sumut terkait PON 2024. Dito Ariotedjo yang datang bersama Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Marciano Norman, menganggap Sumut benar-benar siap.

“Saya harus apresiasi, saya lihat persiapannya, perencanaanya matang, sangat siap, perkembangan pembangunannya setelah saya lihat sangat banyak,” kata Dito Ariotedjo, saat Rapat Koordinasi Persiapan PON 2024 di Aula Tengku Rizal Nurdin, Jalan Sudirman Nomor 41, Medan, Jumat (4/8/2023) malam.

Hal lain ini juga diakui Ketua KONI Pusat Marciano Norman, yang datang bersama rombongan Menpora. “Hasil visitasi kami, progress Sumut sangat menggembirakan, progres pembangunan venue berjalan dengan baik, kita akan terus pantau,” kata Marciano Norman.

Pada pertemuan ini, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi berharap ada kepastian anggaran dalam penyelenggaraan PON. Sehingga pemerintah daerah bisa mempersiapkan anggaran sesegera mungkin.

Sementara itu, ketika ditanya soal stadion utama, Edy Rahmayadi mengatakan pembangunan akan dilakukan bulan depan. Sedangkan venue lainnya sedang dalam proses pembangunan.

“Kalau martial art dan atletik di Desa Sena, sudah mulai pengerjaannya, kalau stadion menurut keterangan Bu Esi dari PUPR akhir Agustus akan selesai tender, berarti bulan 9 bisa mulai bekerja,” kata Edy Rahmayadi.

Hadir pada rapat koordinasi ini Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting, Wakapolda Sumut Brigjen Pol Jawari serta Bupati/Walikota yang wilayahnya digunakan untuk PON 2024. Hadir juga perwakilan dari Kementerian PUPR, PMK serta OPD terkait Pemprov Sumut. (R1)

Komentar