Modifikasi Yamaha XMAX, Makin Ganteng Maksimal

Otomotif6042 x Dibaca

Jakarta, Karosatuklik.com – Buat kamu yang sedang cari ide atau inspirasi modifikasi, khususnya Yamaha XMAX 250cc, kamu wajib ikuti bahasan Webike Indonesia kali ini sampai habis!

Karena bukan hanya bahas spesifikasi & kelebihan Yamaha XMAX 2020, kamu juga bisa lebih tau lagi sparepart & aksesoris Yamaha XMAX apa aja sih yang terpopuler dan paling banyak dicari di seluruh dunia, lengkap dengan perbandingan dan daftar harga terbarunya, juga gimana cara modifikasi Yamaha XMAX kamu biar makin ganteng maksimal!

Dibanderol dengan harga Rp. 61.475.000,- OTR Jakarta, Yamaha XMAX 250cc 2020 sukses jadi skutik mewah bertabur fitur yang canggih.

Hadir dengan 4 pilihan warna, yakni Matte Black, Matte Blue, Matte Red, dan Matte Silver yang bikin tampilannya semakin elegan.

Nggak sampai di situ aja, Yamaha XMAX 250cc juga bisa gila-gilaan banget setelah kita modifikasi dengan berbagai sparepart & aksesoris terpopuler dan paling banyak dicari di seluruh dunia!

Tapi sebelum kita bahas satu-persatu 3 Ide Modifikasi Yamaha XMAX 250cc, yuk cek beberapa kelebihan Yamaha XMAX 2020 berikut ini:

Desain Mewah dan Elegan

Kelebihan yang pertama dari Yamaha XMAX 250cc 2020 adalah desain premium sportynya yang iconic!

Dengan ultimate design, DNA MAX YAMAHA terlihat dari body sporty yang dinamis dan menunjukkan karakter sepeda motor dengan performa tinggi.

Tampilan bagian depan dan belakangnya juga dilengkapi dengan lampu LED, ditambah Daytime Running Light (DRL) untuk menunjang keselamatanmu berkendara khususnya dari sektor visibiliti.

Lampu lampu Daytime Running Light (DRL) sendiri berfungsi untuk memancarkan cahaya yang akan menyala pada siang hari untuk memberi informasi kepada pengguna jalan lain.

Desain menarik lainnya ialah penggunaan Multifunction Speedometer yang menggunakan perpaduan speedometer analog dan digital yang disematkan pada LCD berukuran besar MID (Multi Information Display).

Kapasitas dan Performa Mesin Terbaik

Untuk kelebihan motor Yamaha XMax 250cc 2020 ialah bagian mesinnya yang menggunakan mesin Blue Core 250cc dengan performa paling besar dikelasnya.

Mesin motor Yamaha XMax 250 2020 tersebut bisa menghasilkan tenaga sebesar 16.8 Kw pada 7.000 rpm dengan torsi puncak sebesar 24.3 Nm pada 5.500 rpm.

Mesinnya juga dilengkapi dengan Liquid Cooled- 4 Valve yang telah dikembangkan untuk akselerasi ultimate. Lebih awet dan daya tahan yang kuat dengan Forged Piston & DiASil Cylinder.

Menariknya lagi adalah motor Yamaha XMAX 2020 sudah ditopang dengan One Piece Forged Crankshaft On Yamaha 250 cc Scooter.

Dengan adanya ini motor Yamaha XMax 250 semakin bertenaga, karena memiliki rigidity atau kekakuan yang sangat baik serta ringan.

Irit Bahan Bakar

Kelebihan ketiga Yamaha XMAX 250cc 2020 ialah keiritan konsumsi BBM atau bahan bakar.

Untuk ukuran skutik besar dengan kapasitas mesin 250cc, Yamaha XMAX 250cc 2020 tergolong irit serta hemat di kantong. Hal tersebut dikarenakan oleh penggunaan sistem suplai bahan bakar fuel injection dimana dengan rata rata kecepatan 39 km/jam, Yamaha XMAX 250cc 2020 dapat menempuh jarak 89,2 km dengan konsumsi bbm rata rata 39 km/liter.

Bagasi Besar dan Luas

Kelebihan keempat ialah bagasi ekstra luas Yamaha XMAX 250cc 2020 yang mampu menyimpan hingga 2 helm full face ukuran XL! Bagasi Yamaha XMAX 250cc 2020 ini juga dilengkapi lampu LED bagasi yang memudahkan kamu saat berada di tempat yang minim penerangan. Sangat praktis dan fungsional ya Webikers?

Fitur dan Teknologi Mewah

Kelebihan kelima Yamaha XMAX 250cc 2020 terletak pada fitur Smart Key System. Menggunakan smart key system, Yamaha XMAX 250cc 2020 telah dilengkapi dengan immobilizer yakni perangkat keamanan elektronik yang mencegah mesin hidup kecuali menggunakan kunci yang benar. Dengan begitu, teknologi ini bisa membantumu mencegah kendaraanmu dicuri.

Selain itu, Yamaha XMAX 250cc 2020 juga memiliki answer back system yaitu fitur yang memudahkan pengendara mencari motornya di parkiran dengan cara menekan tombol answer back system tersebut pada kunci, maka motor akan mengeluarkan bunyi dan lampu sein akan menyala.

Lebih Aman dan Nyaman

Kelebihan keenam, sebagai motor matic premium, Yamaha XMAX 250cc 2020 tidak hanya memberikan kamu tampilan motor yang mewah dan elegan, tapi juga keamanan dan kenyamanan yang luar biasa.

Untuk fitur keselamatan Yamaha XMAX 250cc 2020 memiliki Traction Control System (TCS), yaitu sebuah sistem komputer terintegrasi dalam mesin motor yang digunakan untuk mengatur rasio putaran ban depan dan belakang motor. TCS memanfaatkan sensor kecepatan yang biasanya disimpan di piringan cakram sepeda motor.

Tidak hanya itu, Yamaha XMAX 250cc 2020 juga dilengkapi dengan pengereman ABS. Rem ABS adalah sebuah sistem rem yang ada di kendaraan mobil ataupun motor agar tidak terjadi penguncian roda saat pengendara mengerem secara mendadak.

Uniknya, sebelum ada di motor, sistem ini sudah ada lebih dulu di pesawat terbang. Wah, keren juga ya?

Dan berikut ini 5 ide modifikasi Yamaha XMAX 250cc yang wajib kamu miliki!

Knalpot

Memodifikasi knalpot Yamaha XMAX 250 mu bisa membantumu meningkatkan performa berkendara terutama dari berkurangnya berat knalpot modifikasi yang lebih ringan dari knalpot bawaan pabrikan. Knalpot modifikasi Yamaha XMAX 250 sendiri ada berbagai macam jenis. Mulai dari slip on sampai full system dengan bahan alumunium sampai titanium yang super ringan.

Berikut ini salah satu knalpot rekomendasi Yamaha XMAX 250cc paling banyak dicari, yaitu knalpot BEAM – Full System R-EVO.

Knalpot BEAMS – Knalpot Full System R-EVO Yamaha XMAX 250 ini memiliki besar Volume knalpot, 85,0 db (OEM: 84.0db). Untuk pilihan knalpotnya terdiri dari 3 pilihan tipe silencer, yakni Heat Titanium dengan berat 4,2kg, Stainless Steel dengan berat 4,6kg, dan SMS (Super Metal Black) dengan berat 4,6kg. Berat knalpot original bawaannya sendiri sekitar 7,05kg.

Bodywork/Fairing/Cover Pelindung

Untuk bagian bodywork kamu bisa melapisi body motor Yamaha XMAX 250 mu dengan cover pelindung berbahan serat carbon dari MOS. Mulai dari pelindung sisi panel depan, fairing samping, sampai pelindung knalpot. Sehingga tidak hanya mendongkrak penampilan, pemasangan cover body pelindung berbahan serat carbon juga membuat motor Yamaha XMAX 250 mu semakin aman.

Windshield

Selain untuk membuat tampilan motor Yamaha XMAX 250 mu semakin menarik, modifikasi windshield Yamaha XMAX 250 juga mampu membantumu meningkatkan keseimbangan saat berkendara di kecepatan tinggi.

Bagaimana Webikers, apa sparepart dan aksesoris modifikasi Yamaha XMAX 250 di atas yang paling kamu suka? (R1/Webike)