oleh

Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Vaksinasi Drive Thru di Lanud Soewondo Medan

-Sumut-80 x Dibaca

Medan, Karosatuklik.com – Panglima Marsekal TNI , S.I.P. didampingi Kapolri Jenderal Pol. Drs. , M.Si., Gubernur dan Wali Kota Medan Muhammad , S.E., M.M meninjau pelaksanaan Vaksinasi Drive Thru di Lanud Soewondo, Medan Polonia, Sumatera Utara, Rabu (7/4/2021).

Pelaksanaan Vaksinasi dengan cara Drive Thru ini diharapkan dapat membantu program pemerintah dalam menekan angka penyebaran Covid-19 di Indonesia khusunya yang di Kota Medan.

Serbuan Vaksinasi melalui Drive Thru ini adalah salah satu cara untuk mempercepat pencapaian herd immunity, sehingga program Pemerintah ke depan dapat terwujud dengan cepat dan baik, menuju Indonesia sehat Bebas Covid-19.

Masyarakat yang ingin melakukan Vaksinasi melalui drive thru harus mendaftar melalui aplikasi Halodoc.

Sebanyak 711 orang telah berhasil melaksanakan Vaksinasi melalui drive thru.

Pelaksanaan Vaksinasi drive thru para peserta wajib mendaftarkan diri melalui aplikasi Halodoc dan memiliki KTP asli serta didampingi saat pelaksanaan vaksin demi keamanan peserta vaksin.

Baca Juga :  Pangdam XVII/Cenderawasih Terima Kunjungan Pemuda Katholik Komisariat Provinsi Papua

Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Vaksinasi Drive Thru di Lanud Soewondo Medan

Adapun tata cara mendaftar vaksinasi drive thru yakni mendaftar dan pilih jadwal vaksinasi melalui aplikasi Halodoc, memiliki KTP Kota Medan atau berdomisili di Kota Medan, non KTP Medan harap membawa Surat Domisili Kota Medan.

Dalam satu akun Halodoc terdapat dua booking satu untuk pendamping (minimal 18 tahun) satu lagi untuk lansia dan wajib membawa kendaraan (mobil atau motor saat datang ke lokasi vaksinasi).

Jika peserta vaksinasi memenuhi syarat yang telah ditentukan, peserta akan menerima jadwal pelaksanaan vaksinasi tersebut.

Sementara, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyampaikan, bersama Panglima TNI sudah berkeliling ke sejumlah daerah meninjai program vaksinasi massal. Pihaknya memberikan apresiasi atas pelaksanaan vaksinasi massal dengan strategi drive-thru

“Apalagi, masyarakat yang kita tanyakan langsung, rata-rata mendaftar tadi malam, langsung bisa ditangani dengan baik,” kata Kapolri.

Menurutnya, tingginya minat masyarakat untuk mengikuti vaksinasi, yakni seribu per hari dan menambah enam titik pelayanan sampai hari ini, pihaknya yakin program vaksinasi nasional dalam rangka membentuk herd immunity Kota Medan dapat terlaksana dengan baik.

Baca Juga :  Polisi Pariwisata Danau Toba Diresmikan, Edy Rahmayadi : Harus Membuat Nyaman Masyarakat dan Wisatawan

Dalam kegiatan itu, Kapolri bersama rombongan, di antaranya Kadiv Humas, Irjen Pol Argo Yuwono dan Panglima sempat menyaksikan proses vaksinasi secara drive-thru. (R1)

Suka dengan tulisan ini? Yuk, Bagikan!

Komentar

Topik Terkait