oleh

Pemkab Pakpak Bharat Selenggarakan Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RPJMD 2021-2026

-Sumut-92 x Dibaca

Salak, Karosatuklik.com – Pemerintah Kabupaten menyelenggarakan Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Pakpak Bharat 2021-2026 di Aula Bapelitbangda, Rabu (07/04/2021).

Acara yang dibuka oleh Tumanggor ini dihadiri oleh Plt. Ketua DPRD Pakpak Bharat Elson Angkat, SE dan Sekretaris Daerah Pakpak Bharat Sahat Banurea, S.Sos, M.Si, tim IT DEL, tokoh masyarakat, , Pimpinan OPD dan unsur lainnya.

Bupati Bernhard Tumanggor dalam arahannya menjelaskan, kegiatan ini merupakan pembahasan rancangan awal RPJMD oleh para pemangku kepentingan untuk memperoleh masukan penyempurnaan rancangan awal RPJMD. yang dibahas dalam forum ini, 10 hari kedepan akan diajukan kepada DPRD untuk dibahas dan memperoleh kesepakan.

Untuk itu, Bupati berharap agar semua pihak menyatukan tekad dan langkah untuk bersama sama mewujudkan visi Kabupaten Pakpak Bharat yaitu terwujudnya Kabupaten Pakpak Bharat yang maju berdaya saing, berkeadilan dan sejahtera melalui peningkatan ekonomi dan sumber daya manusia berlandaskan kebudayaan dan perberdayaan masyarakat.

Baca Juga :  Korupsi Bikin Pertumbuhan Ekonomi Hingga Lapangan Kerja Mampet

“Kembali kami ingatkan bahwa program utama yang akan dijabarkan dalam RPJMD Kabupaten PakpakBharat antara lain: Sektor pertanian, pendidikan, kesehatan, sektor , , Pekerjaan umum tata ruang dan perhubungan, sektor pariwisata dan olahraga, sektor agama dan ,” sebutnya.

Beberapa narasumber turut serta memberikan Paparan tentang kondisi Kabupaten Pakpak Bharat diantaranya Kepala Badan Pusat Statistik Pakpak Bharat Ratnauli Naibaho, M.Si yang menjelaskan tentang kondisi dan laju pertumbuhan ekonomi Pakpak Bharat selama beberapa tahun belakangan.

Erah Banurea, tokoh masyarakat menyampaikan harapan besar terhadap kemajuan Pakpak Bharat kedepannya.

“Kami rasanya perlu mengingatkan bahwa RPJMD ini adalah bentuk rancangan perwujudan Visi dan Misi Bupati, kami harapkan supaya penyusunannya nanti bisa disesuaikan dengan kebutuhan kita dimasyarakat baik dalam bidang pendidikan, kesehatan, pertanian, infrastruktur dan lainnya,” harapnya.

Plt. Ketua DPRD Pakpak Bharat Elson Angkat, SE menyampaikan bahwa Forum ini diselenggarakan hendaklah mengakomodir kebutuhan masyarakat, disamping itu “RPJMD yang kita susun ini nantinya supaya disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan keuangan Daerah” ujar Elson Angkat.

Baca Juga :  Dukung Kelistrikan Interkoneksi Jawa-Bali, PLTA Jatigede Sudah Capai 85 Persen

Sementara itu, Kepala Bapelitbangda Pakpak Bharat Berutu, MM mengatakan dalam penyusunan Rancangan awal RPJMD ini,dirinya akan membentuk beberapa kelompok dan grup diskusi. (R1)

Suka dengan tulisan ini? Yuk, Bagikan!

Komentar

Topik Terkait