Pastikan Wisatawan Aman, Kapolres Tanah Karo Kunjungi Objek Wisata Tongging

Karo902 x Dibaca

Tongging, Karosatuklik.com – Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Tanah Karo, AKBP Ronny Nicolas Sidabutar, SH, SIK, MH melaksanakan pengecekan objek wisata danau toba di Tongging, Kecamatan Merek Kabupaten Karo, Kamis (20/04/2023).

Pengecekan dilaksanakan di Dermaga Tongging, yang nantinya diprediksi akan meningkat mengingat tingkat kunjungan wisatawan yang berkunjung memanfaatkan libur lebaran 1444 H/2023 terus menungkat.

Cek Dermaga Tongging

Di kesempatan tersebut, Pamen Polisi lulusan AKPOL 2002 itu menyempatkan mengecek transportasi perairan danau toba yang tersedia, dengan rute Dermaga Tongging (Karo) – Dermaga Paropo Silalahi (Dairi) dan lainnya.

“Kita mengecek angkutan perairan danau toba di lokasi apakah sudah sesuai jadwal dan kenyamanan bagi penumpang di dalamnya, mengingat Dermaga ini berada di Objek Wisata Danau Toba,” ujar Ronny.

Pamen kelahiran Bandung 1981 itu juga mengimbau kepada masyarakat, untuk tetap mematuhi peraturan yang ada di tempat wisata dan tidak ragu untuk melaporkan ke Kepolisian bilamana mengetahui adanya gangguan kamtibmas, agar dapat langsung ditangani.

“Sudah kita sediakan pos-pos terpadu dan Pos pengamanan di sekitar objek wisata, kepada masyarakat khusisnya wisatawan untuk tidak ragu bila membutuhkan bantuan Kepolisian, kita siap melayan,” pesan mantan Kapolres Humbahas ini.

Selain itu, AKBP Ronny juga berharap, masyarakat turut meningkatkan Siskamling di lingkungan untuk mencegah terjadinya tindak kriminalitas. Pada masyarakat untuk berkoordinasi dengan kepolisian atau setidaknya Babinkamtibmas.

Harapannya, tidak terjadi tindak kriminalitas selama operasi ketupat 2023, masyarakat bisa beribadah dan bersilaturahim dengan aman dan nyaman. (R1)

Berita Terkait:

  1. Pastikan Stok dan Harga Sesuai HET, Kapolres Tanah Karo Sidak Minyak Goreng di Pusat Pasar Kabanjahe
  2. Ketua DPRD Karo Apresiasi Kapolres AKBP Ronny NS Sidabutar Rajin Turun ke Jalan Bantu Urai Kemacetan
  3. Pastikan Tertib Prokes, Kapolres Tanah Karo Tinjau Objek Wisata yang Ramai Dikunjungi Wisatawan

Komentar