Penangkapan Saipul Jamil Berjalan Dramatis, Ini 4 Kontroversi Saipul Jamil yang Sempat Bikin Heboh

Nasional1971 x Dibaca

Jakarta, Karosatuklik.com – Penyanyi Saipul Jamil viral di media sosial setelah diamankan oleh petugas polisi dari Polsek Tambora.

Awalnya polisi berniat menangkap orang yang berada di dalam satu mobil bersama Saipul Jamil. Namun untuk pengembangan kasus dugaan narkotika itu, Saipul Jamil ikut diamankan untuk dilakukan pemeriksaan.

Penangkapan penyanyi dangdut Saipul Jamil langsung mencuri perhatian. Bahkan menjadi trending di media sosial.

Sampai saat ini Saipul Jamil masih terus diperiksa oleh kepolisian Tambora Jakarta Barat. Kabarnya dari hasil pemeriksaan urine dia negatif narkotika.

Sebelum ditangkap, Saipul Jamil terkenal dengan beberapa kontroversinya? Penasaran apa saja, berikut ulasannya.

1. Diduga Lecehkan Kiki Fatmala

Saipul Jamil pernah dikabarkan melakukan pelecehan terhadap artis senior Kiki Fatmala.

Kala itu Saipul Jamil berperan sebagai tukang pijat plus-plus dalam film Pijat Atas Tekan Bawah. Tapi saat syuting ia disebut meremas bokong Kiki Fatmala.

Hal itu menyebabkan konflik di lokasi syuting antara dirinya dengan Kiki Fatmala. Namun Saipul meminta maaf dan mengaku hanya mendalami peran. Padahal adegan yang dilakukannya tidak menjadi arahan dari sutradara.

2. Lakukan Pelecehan Seksual

Tahun 2016, Saipul Jamil melakukan pencabulan terhadap seorang anak di bawah umur berinisial DS. Perbuatan kriminal itu dilakukan Saipul Jamil, saat korban menginap di rumahnya.

Kejadian bermula saat Saipul Jamil minta dipijat tapi korban memilih tidur. Akibat kejadian itu, ia dilaporkan ke polisi dan divonis lima tahun penjara. Parahnya saat memberi keterangan di kantor polisi Saipul Jamil menggambarkan perbuatan jahatnya itu dengan kata ‘hap’.

Saat Saipul Jamil memberi keterangan direkam oleh seseorang. Video itu pun sempat viral di media sosial Twitter.

3. Menyuap Panitera Pengadilan

Agaknya Saipul Jamil masih belum menyadari kesalahannya atas tindak pencabulan tadi. Sebab ia malah menyuap panitera Pengadilan Negeri Jakarta Utara. Saipul Jamil berharap agar hukuman yang dijatuhkan padanya bisa diringankan.

Kasus suap inilah yang membuat hukuman penjaranya ditambah tiga tahun. Tapi setelah lima tahun mendekam di balik jeruji besi ia bebas dari hukuman yang seharusnya 8 tahun penjara. Kelakuan baik selama di penjara membuatnya mendapat remisi 30 bulan.

4. Boikot Tampil di Televisi

Bebas dari tahanan, Saipul Jamil sejatinya ingin segera kembali ke panggung hiburan untuk membangun kariernya yang hancur. Ia bahkan sudah disambut rekan seleb dan media infotainment serta tawaran tampil di televisi. Tapi kemunculannya di TV menuai penolakan keras dari netizen. Ia pun diboikot dari semua stasiun televisi.

Demikian beberapa kontroversi artis Saipul Jamil yang jadi perhatian warganet.

Kesaksian Warga: Ada Suara Tembakan dan Teriak Minta Tolong

Penangkapan pedangdut Saipul Jamil oleh Polsek Tambora berjalan dramatis. Polisi sempat mebuang tembakan ke udara saat penangkapan di Jalan Daan Mogot, dekat Rumah Sakit Royal Taruma, Jumat (5/1/2024).

“Dengar bunyi tembakan, langsung mobil yang hitam Avanza itu dibuka pintunya,” kata salah seorang warga sekitar, Bahrudin, di lokasi, Jumat.

Baharudin mengatakan saat penangkapan tersebut ada 6 orang berpakaian preman yang mengepung Saipul Jamil di jalur Bus Transjakarata.

“Dia pakaian preman tapi bawa pistol semua. Ada 6 orang yang ngepung mereka pakai motor, di jalur busway ya bukan di luar,” ungkapnya.

Saat itu, Saipul Jamil juga sempat meminta tolong kepada warga sekitar, seolah-olah ia sedang di rampok. Padahal yang meringkusnya merupakan perugas kepolisian.

“Dia teriak ‘ke polisi saja, ke polisi saja’ gitu sama petugasnya. Dia teriak ‘tolong saya dirampok ini, saya dirampok’,” ungkapnya.

Baharudin menuturkan awalnya dirinya tidak mengetahui Saipul Jamil bakal dibawa ke mana usai ditangkap. Ini dikarenakan petugas tidak ada yang memberikan informasi.

“Saya gak tau di bawanya kemana, kalau saya kan keamanan di sini,” tandasnya.

Sebelumnya Saipul Jamil ditangkap atas dugaan penyalahgunaan narkotika.

Mantan suami Dewi Perssik itu ditangkap oleh Polsek Tambora di Jalur Trans Jakarta, wilayah Jelambar, Grogol Petamburan. Aksi itu viral, usai diunggah di media sosial. (suara.com)

Komentar