Pererat Kebersamaan, Pemkab Pakpak Bharat Gelar Halal Bihalal Idul Fitri 2024

Pakpak Bharat, Sumut1722 x Dibaca

Salak, Karosatuklik.com – Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat melaksanakan Halal Bihalal Idul Fitri 1445 Hijriah dengan mengundang berbagai elemen masyarakat, tokoh agama, tokoh masyarakat dan lainnya.

Acara ini, diselenggarakan, Kamis (17/4/2024) di Kompleks Rumah Dinas Wakil Bupati Pakpak Bharat guna menjalin tali silaturahmi antara Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat dengan masyarakat dan pemangku kepentingan lainnya.

Pada kesempatan yang penuh nuansa kekeluargaan itu, Wabub H Mutsyuhito Solin, Dr, M.Pd mengatakan, Halal Bihalal ini merupakan tradisi dalam masyarakat Indonesia setelah perayaan Idulfitri. “Halal Bihalal ini bertujuan untuk menyambung tali silaturahmi dan memperkuat ikatan persaudaraan,” katanya.

“Kami atas nama Pemerintah dan Bupati Pakpak Bharat, dalam suasana bulan baik ini, kami sampaikan permohonan maaf kami yang tulus kepada seluruh lapisan masyarakat Pakpak Bharat, atas kesalahan dan kekhilafan kami dimasa lampau, kiranya jalinan silaturahmi dan silaturahim diantara kita tetap tumbuh dan terpelihara, dan mari sama-sama kita menjaga Pakpak Bharat yang kita cintai ini,” ucapnya.

Wakil Bupati mengajak seluruh ASN dan masyarakat untuk berkolaborasi dan bersinergi untuk memajukan Kabupaten Pakpak Bharat. “Pembangunan hanya akan terjadi manakala semua bersatu dalam bingkai semangat kebersamaan,” ajaknya.

Sementara itu, Kapolres Pakpak Bharat, AKBP Bambang C Utomo, SIK, MH bersama Dandim 0206/Dairi, Letkol Inf. Goklas Pirtahan Silaban mewakili Forum Komunikasi Pimpinan Daerah kompak menyampaikan apresiasi atas terciptanya suasana Pakpak Bharat yang aman, damai dan kondusif.

Demikian juga halnya dengan seorang tokoh masyarakat Pakpak Bharat, Tamen Berutu yang akrab disapa “Pa Cecen” juga berpendapat sama, masyarakat Pakpak Bharat kian dewasa dan mampu menjaga Kabupaten Pakpak Bharat tetap adem dan nyaman serta menjunjung tinggi nilai toleransi. “Hal ini sudah teruji saat Pemilu 2024 kemarin, Pemilu di Kabupaten Pakpak Bharat berlangsung sukses, aman dan damai,” ucapnya.

Sementara Ust. Irwan sidebang S.Ag dalam ceramahnya, menyampaikan, inilah makna sesungguhnya dari sebuah kemenangan, kita telah kembali dari sebuah perjuangan panjang dengan membawa kemenangan dihari yang fitri, maka mari kita rayakan dengan penuh syukur dan suka cita, sebutnya. (WES)

Komentar