Pernah Dibayar Rp 25 Ribu Plus Es Teh, Drastisnya Perubahan Honor Gilga Sahid Dulu dan Kini

Entertainment, Musik1666 x Dibaca

Jakarta, Karosatuklik.com – Gilga Sahid menjadi perbincangan publik karena tarif manggung. Sebab beredar kabar, suami Happy Asmara ini mematok harga Rp 310 juta.

Jika prediksi ini benar, tidak mengherankan jika Gilga Sahid bisa hidup mewah. Terbukti dalam seserahan pernikahan, penyanyi 26 tahun itu memberikan barang bermerek ke Happy Asmara.

Barang tersebut di antaranya tiga parfum bermerek Dior, tas Chanel Rp87,7 juta, sepatu Dior Rp24 juta hingga skincare yang harganya juga jutaan rupiah.

Selain barang seserahan tersebut, Gilga Sahid dikabarkan memiliki tiga mobil. Di antaranya Honda Civic Turbo Rp 400 juta, Mitsubishi Xpander putih Rp 261 juta dan Honda Jazz Rp 200 juta.

Kehidupan ini jelas jauh lebih baik dari awal karier Gilga Sahid. Ia bercerita, terjun ke dunia musik dengan menjadi pengamen terlebih dulu.

“Di jalan dulu. Ngamen di perempatan, rumah ke rumah,” kata Gilga Sahid dikutip dari kanal YouTube Cak Percil, Rabu (3/7/2024).

Setelahnya, Gilga Sahid bertemu dengan dua temannya di acara CFD. Mereka pun lantas membentuk band bernama Gildcoustic dan bernyanyi di kafe-kafe.

“Di kafe dari 2017, dulu itu pas datang, dikasih Rp 25.000 sama es teh. Tapi kalau kita makan, nggak dapat fee,” ucap Gilga Sahid.

Dari 2017, Gilga Sahid bersama bandnya terus aktif bermusik. Hingga di 2022, mereka merilis single Nglarani Ra Kiro-kiro. Berlanjut ke ‘Nemen’ di 2023, yang kemudian booming dan dikenal banyak orang.

Kala itu, Gilga Sahid ramai dikabarkan menerima honor Rp 50 juta hingga Rp 80 juta. Seiring dengan ketenaran nama suami Happy Asmara tersebut, tarif manggungnya pun nyaris menyamai Sheila On 7 yang kabarnya dibayar Rp 370 juta hingga Rp 390 juta.

Bahkan capaian ini, mengalahkan band Ahmad Dhani, Dewa 19. Di mana kata sang pentolan, harga manggung bandnya tersebut seharga Rp 250 juta.

“Tanpa penyanyi itu 250, tanpa penyanyi”, ujar Ahmad Dhani dalam akun YouTube Gofar Hilman. (Suara.com)

Komentar