oleh

Pesaing Brio RS Harga Rp112 Juta Jadi Mobil Terlaris

Jakarta, Karosatuklik.com – Meski pasar otomotif antara Indonesia dengan India memiliki kemiripan, namun merek mobil yang merajai daftar 10 terlaris sangat berbeda.

Jika di Tanah Air merek yang mendominasi adalah , maka di Negeri Hindustan juga berasal dari Jepang, tapi memakai label .

Bahkan, tujuh dari 10 mobil paling laku di negara tersebut berasal dari pabrik yang sama. Hal ini membuktikan, konsep yang diusung mobil Suzuki sesuai dengan selera masyarakat India.

Dikutip dari Indianautosblog, Kamis 4 Maret 2021, kendaraan yang menempati posisi pertama daftar mobil terlaris di India pada bulan lalu adalah Suzuki Swift.

Pesaing Brio RS Harga Rp112 Juta Jadi Mobil Terlaris

Model ini merupakan pesaing Brio, yang menjadi kendaraan paling laku versi Indonesia pada tahun lalu. Keduanya sama-sama berukuran mungil, dan dibekali mesin berkapasitas 1.200cc.

Baru-baru ini, Suzuki meluncurkan generasi terbaru dari Swift. Ubahan yang dilakukan tidak banyak, hanya sebatas penyegaran dengan mengubah tampilan depan serta menyematkan beberapa fitur baru di interior.

Baca Juga :  Mobil Ini Dapat Diskon Menarik, Berlaku Sampai Akhir Bulan

Penampilan depan jadi lebih gagah berkat perombakan pada bumper. Grille dengan ukuran cukup besar kini diberi aksen hanya satu garis saja.

Honda Brio

Swift edisi 2021 dijual dengan banderol mulai dari 573 ribu Rupee, atau setara Rp112 juta. Sementara, varian tertingginya diberi 841 ribu Rupee atau sekitar Rp164 jutaan.

terlaris kedua di India yakni Suzuki Baleno, diikuti Suzuki Wagon R yang di Indonesia masuk dalam kategori low cost green car atau LCGC.

Posisi empat masih dihuni Suzuki dengan Alto, baru kemudian peringkat lima ada merek dari Korea Selatan, yakni Creta. Tiga Suzuki lain menyusul, yakni Dzire, Eeco dan Vitara Brezza, lalu dua terakhir ditempati mobil dari Hyundai lagi. (viva.co.id)

Suka dengan tulisan ini? Yuk, Bagikan!

Komentar

Topik Terkait