PGRI dan IKA UPI Fokus pada Kesejahteraan Guru dengan Peningkatan Profesionalisme

Edukasi1884 x Dibaca

Jakarta, Karosatuklik.com – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) bersama Ikatan Alumni Universitas Pendidikan Indonesia (IKA UPI) terus memusatkan perhatian pada kesejahteraan guru, sejalan dengan peningkatan profesionalisme guru melalui rumusan yang dilakukan secara konstruktif.

Selain itu PGRI terus mengupayakan dan menyampaikan aspirasi kepada Presiden Republik Indonesia, tentang pemenuhan kebutuhan guru.

Menurut Ketua Umum PGRI, Unifah Rosyidi menjelaskan pihaknya bersama IKA UPI konsen terhadap permasalahan permasalahan masa depan guru.

“Berbagai persoalan pendidikan kita bahas, antara lain bagaimana konsen PGRI dan IKA UPI, terhadap permasalahan tentang masa depan guru,” ujar Ketua Umum PGRI, Unifah Rosyidi saat menghadiri rapat pengurus harian, pengurus pusat Ikatan Alumni Universitas Pendidikan Indonesia di eL Hotel di Jalan Merdeka, Kota Bandung.

Selain itu PGRI terus mengupayakan aspirasi para guru kepada Presiden, melalui dialog yang konstruktif terkait pemenuhan kebutuhan guru. “Kemudian peningkatan profesionalisme dan yang kami anggap penting itu menjadi misi kami dan pemerintah mendengarkannya,” ungkap Unifah.

Karena itu, sinergi PGRI dan IKA UPI ini bisa menjadi bagian dari keputusan penting dalam langkah memenuhi kebutuhan guru, kesejahteraan dan masa depan guru.

“Kami berharap, kami juga sedang menyiapkan konsep bagaimana pendidikan ke depan, sehingga nanti menjadi semacam masukan bagi pemerintah,” tegasnya. (BeritaSatu)

Komentar