Pulang Kampung, Ariel Motoran Bareng Desta-Raffi ke Tangkahan Langkat

Entertainment, Musik2423 x Dibaca

Langkat, Karosatuklik.com – Penyanyi Nazril Irham atau yang dikenal dengan Ariel Noah berkunjung ke Pangkalan Brandan, Langkat, Sumatera Utara. Ariel ke sana bersama Gading Marten, Deddy Mahendra Desta, dan Raffi Ahmad.

Kedatangan Ariel dan sejumlah artis tanah air ke daerah di Langkat ini diunggahnya di Instagram. Ariel, Gading, Desta, dan Raffi ke sana salah satunya untuk motoran menuju tempat wisata alam, Tangkahan.

“Start!!!!! #pangkalanbrandan,” tulis Ariel dalam unggahannya dikutip, Minggu (26/5/2024).

Raffi Ahmad turut mengunggah kunjungan mereka ke Pangkalan Brandan di Instagramnya. Raffi menyebut, kunjungannya ke Pangkalan Brandan itu untuk mengunjungi kampung halaman dari Ariel.

“Alhamdulillah ….. Yeaaay Akhirnya Tugas kita mengawal ” Sang Vocalist / Pencipta Lagu Legend Indonesia ” ke rumah masa kecilnya yaitu rumah nenek moyang @arielnoah,” tulis Raffi.

Raffi menyebut perjalannya ke Pangkalan Brandan sangat seru. Dia mengatakan video perjalanan mereka ke kampungnya Ariel ini akan segera dirilis.

“Tunggu ya Vlog-nya,” tulis Raffi.

Sementara itu, Desta mengunggah momen saat mereka sedang berada di tempat wisata Tangkahan. Desta menjelaskan perjalanan mereka ke Tangkahan itu dengan menggunakan motor.

“MEDAN-STABAT-TANGKAHAN,” tulis Desta.

Tentang Pangkalan Brandan

Pangkalan Brandan merupakan tempat kelahiran Ariel Noah. Lalu ada cerita apa tentang Pangkalan Brandan ini? Simak ulasan singkatnya di sini.

Dikutip dari buku berjudul ‘Peristiwa Bumi Hangus Pangkalan Brandan’ yang ditulis Irina Dewi Wanti, Pangkalan Brandan merupakan ibukota dari Kecamatan Babalan, Kabupaten Langkat.

Pada masa penjajahan Belanda, Langkat ini masih merupakan daerah keresidenan dan kesultanan dengan pemerintahan yang disebut Residen yang bekedudukan di Binjai. Pangkalan Brandan saat itu termasuk dalam Luhak (pemerintahan di bawah kesultanan) Teluk Haru yang dipimpin Pangeran Tumenggung.

Selain kental dengan sejarah kesultanannya, Brandan juga daerah yang sangat akrab dengan tambang minyak. Keberadaan tambang minyak ini kemudian menimbulkan sejarah Brandan Bumi Hangus, sebuah peristiwa peledakan lokasi-lokasi penyimpanan minyak pada 13 Agustus 1947 oleh para pejuang agar lokasi itu tidak dikuasai oleh penjajah Belanda.

Wisata Tangkahan

Masih berkaitan dengan kunjungan Ariel dkk di Langkat, selain ke Pangkalan Brandan, mereka juga mengunjungi lokasi wisata Tangkahan. Seperti apa wisata di Tangkahan ini? Berikut ulasan singkatnya.

Mengutip situs resmi Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, Tangkahan ini identik dengan panorama hutan hujan tropis yang indah.

Di Tangkahan, jika kamu datang pada waktu yang tepat dapat melihat gajah-gajah Sumatera. Di lokasi ini juga banyak sekali flora dan fauna yang dapat kamu temui. (Dtc)

Baca Juga:

1. Ariel NOAH Jadi Inspirasi Sheryl Sheinafia dalam Bermusik

2. Soal Dilamar Ariel NOAH, Ini Jawaban Polwan Cantik AKP Rita

3. Band NOAH Resmi Pamitan dari Industri Musik: Sampai Jumpa Lain Waktu

Komentar