Ratusan Sopir Truk Nobatkan Ganjar Pranowo Sebagai Bapak Truk Nusantara

Politik1482 x Dibaca

Semarang, Karosatuklik.com – Ganjar Pranowo diangkat sebagai “Bapak Truk Nusantara” oleh ratusan sopir truk yang tergabung dalam Komunitas Truk Nusantara. Lebih dari 130 sopir truk tersebut berkumpul di Kantor Gubernur Jawa Tengah dan memarkirkan truknya di sepanjang Jalan Pahlawan, Semarang pada Senin (4/9/2023).

Kordinator Aksi Kopdar Truk Nusantara, Om Irul Explor mengatakan bahwa para sopir truk yang tergabung dalam Komunitas Truk Nusantara sengaja datang ke Kantor Gubernur Jawa Tengah untuk menyampaikan terima kasih kepada Ganjar sekaligus menobatkannya sebagai “Bapak Truk Nusantara”.

“Sebenarnya sejak tahun lalu, teman-teman Komunitas Truk Nusantara ingin menobatkan (Pak Ganjar) sebagai Bapak Truk Nusantara. Karena Komunitas Truk Nusantara ingin punya bapak angkat yang bisa melindungi dan mengayomi,” katanya.

Penobatan Ganjar sebagai “Bapak Truk Nusantara” bukanlah tanpa alasan. Pasalnya, sopir truk menganggap calon presiden 2024 yang diusung oleh PDI-Perjuangan tersebut berperan besar dalam membasmi pungutan liar di jembatan timbang.

“Dari awal kepemimpinan Bapak Ganjar itu sudah langsung membuat gebrakan. Tindakannya nyata, membasmi pungli di Jembatan Timbang Subah Batang dan itu luar biasa. Dampaknya, pungli semakin minim. Dan Pak Ganjar juga membuka layanan aduan yang apabila ada pungli bisa lapor dan ditindak,” ujar Om Irul.

Dirinya pun menyebut, keberanian Ganjar tersebut berdampak pada sopir truk dari daerah lain di Indonesia.

Datang dari Luar Jawa Tengah

Om Irul juga mengungkapkan bahwa penobatan yang dilakukan di kantor Gubernur Jawa Tengah tersebut dihadiri oleh sopir truk dari daerah lain di luar Jawa Tengah. Ia menyebut, ada yang berasal dari Madura, Pacitan, Malang, Kuningan, serta berbagai daerah di Jawa Tengah.

“Maka, hari ini ada sekitar 125 sampai 130 truk datang ke sini dan tiap truk rata-rata tiga orang,” ungkapnya.

Para sopir truk tersebut memamerkan gambat wajah Ganjar Pranowo dengan berbagai pose serta kutipan di bagian belakang bak truk. Melihat hal itu, Ganjar pun mengingat kembali saat gambar wajahnya terpampang di bak truk dan menjadi viral beberapa waktu silam.

“Dia menggambar wajah saya di bak truknya. Akhirnya saya ketemu dengan dia. Saya juga terinspirasi, kemudian membuat lomba lukis truk. Jadi sejak saat itu saya sering komunikasi dengan supir truk ini. Beberapa kali mereka masih menyampaikan laporan ‘Pak di jembatan timbang ini masih ada pungli’,” tutur Ganjar.

Melihat rekam jejak dan ketegasan Ganjar, seluruh sopir truk yang hadir pada kegiatan temu langsung tersebut berharap agar Gubernur Jawa Tengah dua periode itu bisa memenangkan kontestasi politik dan menjadi presiden di 2024.

“Kami berharap Pak Ganjar bisa menang jadi Presiden karena para sopir bisa nyaman dan ketegasannya bisa dibawa ke nasional,” ujar Om Irul. (Liputan6.com)

Komentar