Selang Sehari Melakukan Pencurian Cincin Emas, JP Dibekuk Satreskrim Polres Tanah Karo di Kabanjahe

Karo3679 x Dibaca

Kabanjahe, Karosatuklik.com – Menerima Laporan Polisi tentang peristiwa pencurian yang dialami korban sekaligus pelapor Sondang Salestinus Sagala (51), warga Jalan Lingkar Karo Indah, Kabanjahe, Polres Tanah Karo melalui Satreskrim langsung gerak cepat (Gercep) melakukan penyelidikan.

Pencurian tersebut terjadi Minggu (10/9/2023) kemarin, sekira pukul 22.00 WIB di rumah korban di Jalan Lingkar Karo Indah, Kelurahan Gung Leto, Kabanjahe, yang mana korban kehilangan 1 cincin emas seberat 10 gram milik korban yang terletak di dalam laci lemari pakaian di dalam kamar korban.

Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman, SH, SIK, MM, CPHR, CBA, melalui Kasat Reskrim AKP Aryya Nusa Hindrawan, SIK, CPHR, CBA, menjelaskan berdasarkan Laporan Polisi yang diterima tersebut, yakni Laporan Polisi Nomor : LP/B/334/IX/2023/SPKT/Polres Tanah Karo/Polda Sumatera Utara tanggal 11 September 2023 pelapor an. Sondang Salestinus Sagala dan hasil penyelidikan pihaknya berhasil mengidentifikasi pelaku.

Kasat Reskrim AKP Aryya Nusa Hindrawan, Selasa (21/9/2023) siang, menjelaskan, hasil cek TKP dan penyelidikan mendalam, kita berhasil mengidentifikasi pelaku dan langsung melakukan upaya penangkapan, ungkap.

Hingga akhirnya, pihaknya melakukan penangkapan terhadap tersangka JP (38), warga Jalan Kapten Selamat Ketaren, Kelurahan Gung Leto, pada esok harinya, Senin (11/9), sekira pukul 10.00 WIB di Gang Ginting Sinterem Kelurahan Gung Leto, dari penangkapan tersebut turut juga berhasil diamankan barang hasil pencurian berupa 1 cincin emas seberat 10 gram milik korban.

“Saat ini pelaku JP sudah kita tahan dalam proses Sidik dalam perkara pencurian sesuai pasal 363 dari KUHPidana dengan ancaman hukuman maskimal 7 tahun penjara,” Kasat Reskrim AKP Aryya Nusa Hindrawan memungkasinya. (R1)

Komentar