Setelah Argentina, Erick Thohir Ingin Timnas Indonesia Hadapi Brasil, Portugal, Maroko dan Rusia

Sepakbola, Sport16650 x Dibaca

Jakarta, Karosatu.com – Timnas Indonesia akan menghadapi Argentina di laga persahabatan bertajuk FIFA matchday yang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta pada 19 Juni 2023. Selain Argentina, Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengatakan masih ada tim kuat lain yang ingin dihadapi Timnas Indonesia.

Tim kuat yang dimaksud Erick Thohir adalah Brasil, Portugal, Maroko dan Rusia. Erick menyebut pihaknya tidak bisa sekaligus mendatangkan tim-tim tersebut di atas.

Soccer Football – FIFA World Cup Qatar 2022 – Round of 16 – Morocco v Spain – Education City Stadium, Al Rayyan, Qatar – December 6, 2022
Morocco players celebrate after Achraf Hakimi scores the winning goal during the penalty shootout REUTERS/Wolfgang Rattay

Erick menambahkan, negara-negara tersebut memberikan respons positif. Ia pun berkeinginan Timnas Indonesia menghadapi tim besar paling tidak satu kali dalam setahun.

“Saya rasa friendly-match dengan beberapa negara besar akan kita alokasikan lagi, tahun ini lawan Argentina lalu kita fokus untuk kualifikasi Piala Dunia,” kata Erick Thohir saat konferensi pers di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Rabu (24/5/2023).

“Tahun depan kita alokasikan lagi, saya sudah kontak dengan Maroko, Brasil, Portugal, Rusia. Mereka beri respons positif, tapi kita hanya boleh lawan satu tim dalam setahun,” jelasnya.

Untuk FIFA matchday periode Juni 2023, selain Argentina, Timnas Indonesia akan menghadapi Palestina pada 14 Juni 2023.

Sementara untuk FIFA matchday September 2023, Indonesia akan menghadapi lawan di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Dengan demikian PSSI tidak perlu mencari lawan

“Jadi kita harus mempersiapkan laga timnas Indonesia untuk meraih ranking yang bagus juga. Tentu juga laga yang di mana kita dipercaya dunia,” tutup mantan presiden Inter Milan tersebut. (R1/suara.com)

Komentar