Jelang FIFA Matchday, STY Masih Buta Kemampuan Pemain Debutan Timnas

Sepakbola, Sport476 x Dibaca

Jakarta, Karosatuklik.com – Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengaku masih buta akan kemampuan sejumlah pemain debutan yang ia panggil dalam persiapan dua laga FIFA Matchday melawan Timnas Palestina dan Argentina.

Tercatat ada sejumlah muka baru dalam daftar 26 pemain yang dipanggil pelatih asal Korea Salatan guna tampil di dua laga itu. Sebut saja, kiper PSM Makassar Reza Arya Pratama, hingga empat pilar naturalisasi mulai dari Ivar Jenner, Rafael Struick, Sandy Walsh hingga Shayne Pattynama.

“Pastinya saya belum bisa menilai mereka (pemain yang akan debut) seperti apa. Tetapi saya menilai pemain tersebut bisa masuk ke timnas senior karena kemampuan mereka,” kata Shin dalam keterangan PSSI, dikutip Sabtu (10/6/2023).

Shin sendiri menganggap FIFA Matchday bulan ini sebagai panggung untuk melihat sejumlah pemain debutan yang ia panggil. Meski begitu, pelatih 52 tak menjamin akan memainkan para penggawa anyar.

“Melalui FIFA Matchday kali ini saya berharap pemain-pemain tersebut dapat berkembang,” kata dia.

Sebelumnya Shin meminta para pemainnya menerapkan disiplin tinggi saat menghadapi FIFA Matchday, khususnya lawan Argentina.

Coach Shin juga telah menggenjot fisik skuad Garuda Muda setelah berlibur, demi bisa mengimbangi pemain-pemain terbaik dunia di tim juara Piala Dunia Qatar 2022.

“Semua tahu Argentina juara Piala Dunia, saya hanya akan berusaha tingkatkan fisik dan otot pemain biar bisa berusaha semaksimal mungkin di pertandingan nanti,” kata Shin saat memimpin latihan timnas di Lapangan Thor, Surabaya, Jumat (9/6/2023).

“Saya hanya berharap pemain bisa ikuti instruksi saya,” sambungnya.

Sebelum melawan Argentina, Timnas juga akan bentrok melawan Palestina pada Rabu (14/6/2023) atau lima hari jelang duel kontra Tim Tango. (Inilah.com)

Komentar