Rafael Struick, Ivar Jenner, Sandy Walsh dan Elkan Baggott Ingin Main Lawan Argentina

Sepakbola, Sport8794 x Dibaca

Jakarta, Karosatuklik.com – Rafael Struick dan Ivar Jenner, dua pemain yang baru sah menjadi WNI menyambut gembira rencana Timnas Indonesia melawan Argentina dalam FIFA match day pada 19 Juni di stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Ivar Jenner bahkan berharap dirinya bisa membela timnas di laga tersebut.

“Argentina adalah juara dunia. Saya sangat ingin main di stadion melawan Argetina, itu adalah mimpi bagi saya,” kata Ivar Jenner saat diwawancarai pewarta di stadion utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (24/5/2023).

Senada, Rafael Struick juga mengungkapkan sangat antusias melawan Argentina dan siap memberikan apapun yang ia bisa untuk tim merah putih.

“Argentina adalah tim yang terbaik saat ini. Kami harus respek, jadi kami akan melakukan apa pun yg kami bisa,” kata Rafael Stuick.

Bergabungnya dua pemain yang merumput di Liga Belanda itu akan menambah kekuatan buat tim asuhan Shin Tae Yong.

“Saya sangat senang bisa di sini, rasanya sangat nyaman seperti di rumah, di Indonesia. Saya sangat menantikan untuk bermain bersama tim,” kata Jenner yang saat ini bermain untuk tim FC Ultrecht II.

Rafael Struick dan Ivar Jenner resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) setelah menjalani upacara pengambilan sumpah kewarganegaraan di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta, pada Senin lalu (22/5/2023).

Sandy Walsh dan Elkan Baggott Antusias Sambut FIFA Matchday Indonesia vs Argentina

Pengumum resmi dari Ketua Umum PSSI, Erick Thohir soal rencana kedatangan Timnas Argentina yang akan melakoni FIFA Matchday melawan Timnas Indonesia, 19 Juni 2023 nanti turut disambut gembira sejumlah pemain timnas.

Sandy Walsh, salah satunya. Pemain yang sudah resmi memili paspor Indonesia ini menyambutnya dengan memposting poster Timnas Indonesia vs Argentina di akun twitter-nya.

Dia menuliskan caption gambar bendera Merah Putih, Love dan bola sambil menandai akun twitter PSSI.

Sejak resmi menjadi WNI pada 17 November lalu, Sandy Walsh sampai saat ini belum membuat debut di timnas Indonesia. Dia sempat diharapkan bisa membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 pada Desember lalu, tetapi batal karena mengalami cedera.

Selain Sandy Walsh, pemain lain yang juga antusias menyambut Timnas Argentina adalah Elkan Baggott.

Pemain yang merumput di Inggris bersama klub, Ipswich Town FC ini turut gembira menyambut tantangan melawan Argentina dan siap membela Timnas Indonesia.

“Go Time,” tulis Baggott sambil menyertakan gambar Bendera Merah Putih dalam postingan poster Indonesia vs Argentina di strories Instagram-nya. (BeritaSatu)

Berita Terkait:

  1. Kekuatan Timnas PSSI Semakin Mengerikan, Naturalisasi Ivar Jenner dan Rafael Struick Sudah Clear
  2. Media Malaysia Kaget Timnas Indonesia Diperkuat 4 Bintang Eropa
  3. 5 Pemain yang Berkarier di Eropa Akan Warnai Piala AFF 2020

Komentar