oleh

Skuat Muda Amerika Serikat Sukses Raih Trofi Perdana

Amerika, Karosatuklik.com – Timnas menghadapi Meksiko di final CONCACAF Nations League hari ini, Senin (07/06/2021) pagi WIB. Dalam laga ini, timnas skuad muda AS berhasil menang atas Meksiko dengan skor 3-2, melalui babak perpanjangan waktu.

AS dua kali bangkit dari ketinggalan untuk menyamakan kedudukan sebelum penyerang bintang Christian Pulisic mencetak gol kemenangan melalui tendangan penalti di babak kedua perpanjangan waktu.

Meksiko mendapat hadiah tendangan penalti mereka, usai adanya handball di dalam kotak, dengan kiper cadangan Ethan Horvath menggagalkan upaya Andres Guardado untuk mengamankan gelar.

Pertandingan berjalan seru selama 90 menit. Dimana hanya butuh satu menit bagi El Tri untuk mencetak gol melalui Jesus , memanfaatkan kesalahan Mark McKenzie di lini belakang.

Tetapi AS sukses merespons pada menit ke-27, Christian Pulisic mengirim tendangan sudut yang disundul Weston McKennie ke tiang, jatuh tepat ke Gio Reyna untuk menyamakan kedudukan.

Meksiko tampak seperti tim yang lebih kuat, dan hanya satu menit setelah Gerard Martino memasukkan Diego Lainez, pemain sayap itu mencetak gol dari gerakan apik di dalam kotak untuk unggul 2-1.

Namun sundulan McKennie dalam menyambut umpan silang Reyna membawa tuan rumah kembali menyamakan skor dan memaksa waktu tambahan.

Pertandingan yang sengit dan keras membuat manajer Meksiko Gerardo Martino mendapat kartu merah, dimana pemain AS juga mendapat lemparan dari tribun.

Setelah Pulisic memenangkan tendangan penalti dan menyelesaikannya, itu membuktikan kembali bahwa para pemain muda Amerika mampu bertahan, mengatasi kesulitan dan menulis nama mereka ke dalam sejarah Sepak Bola AS.

AS sukses mengamankan trofi pertama mereka di ajang baru di wilayah Concacaf dan membangun momentum memasuki Piala Emas (Gold Cup) bulan depan. (BolaLob.com)

Komentar