oleh

Sriwijaya FC Masuk Grup Neraka di 8 Besar: Nil Maizar Rekrut Pemain Baru

Pekan Baru, Karosatuklik.com – Sriwijaya FC menjuarai grup A Liga 2 2021 mulai menatap bakal mengarungi di grup X atau grup neraka pada fase babak delapan besar alias perempat final.

“Untuk delapan besar kan kita tetap fokus.

Tapi sampai hari ini menunggu jadwal yang pasti kapan main kickoffnya di delapan besar dan tempatnya dimana,” ungkap Nil Maizar, Rabu (24/11/2021).

Meski telah dipastikan menjuarai grup A dan lolos ke babak delapan besar, namun Nil yang mantan pelatih ini mengaku akan melakukan evaluasi secara umum terhadap timnya.

“Yang pasti dengan kita sudah pastikan menjadi juara grup, walaupun kita menang, walaupun di puncak di grup A ini tetap evaluasi pemain secara keseluruhan.

Baik dalam segi apapun masalah fisik, teknik, taktik dan mental akan evaluasi secara umum,” terang pelatih kelahiran Payakumbuh (Sumbar) 2 Januari 1970 ini.

Nil yang lama mengarsiteki Semen Padang menyadari di grup X akan berjumpa runner-up grup B (antara RANS Cilegon FC dan Persekat) yang sama-sama mengantongi 17 poin dari 9 kali bertanding.

Baca Juga :  WorldSBK Umumkan Jadwal Balap 2022, Mandalika Tuan Rumah pada November

Kemudian rival SFC lainnya di grup X akan ada sang juara grup C dan runner-up grup D. Untuk juara grup C berpeluang Persis Solo. Sedangkan runner-up grup D berpeluang antara Kalteng Putra, Sulut United ataukah Persiba.

Di grup X ini kita tidak bisa memilih-milih tim.

Karena kalau Anda memilih-milih tim berarti Anda mengenyampingkan tim lain lebih hebat satu tim lain.

Semua tim yang lolos delapan besar ini adalah tim yang sangat luar biasa, yang telah berjuang dari awal sampai akhir sehingga masuk delapan besar.

Jadi kita tidak bisa meremehkan satu tim ini lebih hebat, lebih jelek.

Itu gak boleh. Yang penting mungkin nanti lebih seru aja kayaknya di grup X ini,” ulasanya.

Sriwijaya FC Masuk Grup Neraka di 8 Besar: Nil Maizar Rekrut Pemain Baru

Nil yang pernah memperkuat tim SK Benesov saat bermain di Liga 2 Cekoslowakia, benua Eropa pada era 1990-an mengaku masih menunggu kepastian jadwal dibukanya kembali jendela transfer pemain untuk didiskusikan dengan manajemen dan tim pelatih.

Tidak menutup kemungkinan, Sriwijaya FC akan merekrut pemain baru demi menambah kekuatan Laskar Wong Kito di babak delapan besar mendatang.

Baca Juga :  Jelang Piala AFF 2020: Sandy Walsh Klaim Ditawari Langsung oleh Shin Tae-yong untuk Membela Indonesia

Saya tunggu fiksnya kalau ada mau transfer windownya tanggal 1 sampai tanggal 4.

Kita akan diskusi dengan manajemen, kami tim pelatih akan diskusikan dulu.

“Apa dan siapa yang harus kita ambil,” terang Nil yang lama mengarsiteki Semen Padang.

Nil yang pernah memperkuat tim SK Benesov saat bermain di Liga 2 Cekoslowakia, benua Eropa pada era 1990-an juga mengucapkan terima kasih atas dukungan doa para suporter dan masyarakat Sumsel.

“Dan juga terima kasih kepada teman-teman suporter Sriwijaya FC di manapun berada yang telah mendukung dalam bentuk doa, atau dalam bentuk apapun terimakasih mudah-mudahan akan mendapat berkah dari Allah,” ujar Nil yang musim lalu mengarsiteki Tim Liga 1 Persela Lamongan.

Sementara yang menjadi runner-up grup A masuk di grup Y bertemu dengan juara grup B yakni Dewa United. Penghuni grup Y lainnya juara grup D, runner-up grup C.

Juara grup D berpeluang antara Kalteng Putra, Sulut United ataukah Persiba. Sedangkan runner-up grup C berpeluang antara PSCS Cilacap, PSIM Yogyakarta, Persijap.

Baca Juga :  PSMS Medan dan Dewa United Berada di Grup Y, Top Scor Liga 2: Rachmat Hidayat PSMS

Selanjutnya di babak semifinal nantinya akan mempertemukan juara grup X melawan runner-up grup Y. Dan runner-up grup X melawan juara grup Y.

Kemudian play-off peringkat ketiga antara tim semi-final 1 yang kalah melawan tim semi-final 2 yang kalah.

Di Grand Final mempertemukan antara tim pemenang semi-final 1 melawan tim pemenang semi-final 2.

Juara Group A

Sriwijaya FC Masuk Grup Neraka di 8 Besar: Nil Maizar Rekrut Pemain Baru

Diketahui sebelumnya, pertandingan matchday sembilan Liga 2 2021/2022 Grup A antara KS Tiga Naga vs Sriwijaya FC pada Selasa (23/11/21) petang, mengukuhkan Sriwijaya Juara Group A.

Usai memastikan kelolosan ke putaran kedua, kini Laskar Wong Kito juga mengklaim status juara Grup A dengan kemeangan dramatis 1-2 atas KS Tiga Naga.

Koleksi 20 poin Sriwijaya kini tidak bisa lagi dikejar di peringkat kedua meski masih ada satu pertandingan tersisa.

Anak-anak asuh Nil Maizar sejak awal musim ini memang sudah tampil spartan dan hanya menelan satu kekalahan sejauh ini. (R1/Sripoku.com)

Author Image

Editor dan Pimpinan Redaksi karosatuklik.com

Komentar

Topik Terkait