oleh

Produsen Senapan AK-47, Kalashnikov Ngebet Ikutan Bikin Mobil Elektrik

Jakarta, Karosatuklik.com – Kalashnikov , produsen senjata AK47 ternyata masih bernafsu membuat mobil listrik. Disebutkan Auto Hindustan Times, perusahaan yang berbasis di Moskow, Rusia itu ternyata baru saja memasukkan paten mobil listrik mereka Kalashnikov UV-4.

keinginan Kalashnikov membuat mobil listrik sebenarnya sudah muncul sejak 2018. Saat itu di pameran otomotif Rusia, mereka menghadirkan mobil listrik konsep Kalashnikov CV-1. Sayangnya mobil dengan desain sedan retro itu ternyata tidak kunjung masuk jalur produksi.

Meski demikian Kalashnikov tidak berhenti berinovasi membuat mobil listrik lainnya. Setelah Kalashnikov CV-1 mereka melanjutkan lagi proyek mobil listrik melalui Kalashnikov Izh UV-4.

Kalashnikov , produsen senjata AK47 ternyata masih bernafsu membuat mobil listrik. Disebutkan Auto Hindustan Times, perusahaan yang berbasis di Moskow, Rusia itu ternyata baru saja memasukkan paten mobil listrik mereka Kalashnikov UV-4.

listrik yang mirip Renault Twizzy itu bahkan pernah dipamerkan di ajang 2018 di Rusia. Hanya saja Kalashnikov Izh UV-4 juga tetap tidak masuk jalur produksi.

Beberapa tahun berselang, Kalashnikov kini bikin kejutan lagi denga nmengajukan paten mobil listrik baru yang desainnya sedikit mirip dengan Kalashanikov Izh UV-4.

Baca Juga :  Putusan MK Soal UU Ciptaker Dinilai Ambigu, Ini Alasannya

Disebutkan Auto Hindustan Times Kalashnikov UV-4 memiliki panjang 3,4 meter, lebar 1,5 meter, dan tinggi 1,7 meter. Dimensi yang kompak membuat mobil listrik yang dipatenkan itu tidak ubahnya seperti sebuah city car. Jangkauan jarak tempuhnya pun diperkirakan hanya mencapai 150 kilometer.

Kalashnikov , produsen senjata AK47 ternyata masih bernafsu membuat mobil listrik. Disebutkan Auto Hindustan Times, perusahaan yang berbasis di Moskow, Rusia itu ternyata baru saja memasukkan paten mobil listrik mereka Kalashnikov UV-4.

Tidak disebutkan kapan Kalashnikov berencana membuat paten itu menjadi sebuah mobil konsep. Keinginan Kalashnikov membuat mobil listrik setidaknya membuat pelaku mobil listrik semakin beragam.

Selain pabrikan mobil besar, perusahaan rintisan dan perusahaan elektronik, kini perusahaan pembuat senjata seperti Kalashnikov juga ikut meramaikan dunia mobil listrik. (R1/sindonews.com)

Author Image

Editor dan Pimpinan Redaksi karosatuklik.com

Komentar

Topik Terkait