oleh

Sudah 80 Persen, Mandalika Siap Tatap MotoGP Indonesia

Lombok, Karosatuklik.com – Sirkuit Mandalika sudah semakin siap menyambut MotoGP Indonesia pada 2022 mendatang. Proses sirkuit di Lombok, Nusa Tenggara Barat tersebut sudah mencapai 80 persen.
Hal ini terungkap dalam unggahan di Instagram Mandalika Grand Prix Association (MGPA). Mandalika sudah semakin siap menyambut MotoGP.

“We’re back! Fyi, progress pekerjaan konstruksi di Sirkuit Mandalika secara keseluruhan mencapai 80,02% dengan progres pengaspalan service road yang sudah teraspal sekitar 7,860 meter dari total 8,120 meter,” bunyi pernyataan di Instagram MGPA.

Selain pekerjaan tersebut, sejak 3 Juli 2021 lalu, pekerjaan aspal lapis kedua (AC-Binder) sudah dimulai untuk segmen pertama dan dilanjutkan untuk segment-segment berikutnya. Pekerjaan lapis kedua ini akan selesai pada pertengahan bulan Juli 2021.

“Kemudian, pekerjaan lapisan terakhir (Stone Mastic Asphalt/SMA) pada tracklane akan selesai sebelum Homologasi yang akan dilaksanakan pada Akhir Juli hingga awal Agustus 2021 mendatang,” lanjut MGPA.

Baca Juga :  Nurani Astra Berbagi Untuk Negeri: Serahkan Bantuan Tahap Ketujuh Rp30 Miliar

Selain itu, MGPA juga mengumumkan kelanjutan pembangunan Race Control di Sirkuit Mandalika. Saat ini sudah mencapat 65 persen dan akan selesai di akhir Juli 2021 ini.

“Eits….ini bukan bangunan race control biasa. Uniknya, desain atap bangunan dua lantai ini terinspirasi dari desain atap Bale Lumbung, salah satu jenis rumah adat Desa Sasak Sade di Lombok Tengah yang merupakan simbol kemakmuran dan kesejahteraan bagi masyarakat suku Sasak dan juga sebagai lambang identitas dari Lombok Tengah,” ungkap MGPA. (R1/viva.co.id)

Komentar

Topik Terkait