Tayang di Amerika 26 April, Badarawuhi Di Desa Penari Jadi Cikal Bakal Film Indonesia Go Internasional

Entertainment, Film2347 x Dibaca

Jakarta, Karosatuklik.com – Kepastian film bergenre horor, Badarawuhi Di Desa Penari bakal tayang di Amerika akhirnya terjawab. Film Sarah Aulia itu dijadwalkan tayang 26 April 2024 mendatang.

Kabar tersebut diumumkan oleh pihak Lionsgate dalam acara gala premier Badarawuhi Di Desa Penari pada 4 April lalu di Studio IMAX MCA, Westfield Century City, Los Angeles.

Di Amerika nantinya film yang disutradarai Kimo Stamboel itu akan berubah judul menjadi Dancing Village: The Curse Begin.

“Tanggal 26 April 2024 akan tayang di Amerika. Strategi dari Lionsgate, timingnya memang menunggu dari tayang di Indonesia,” ungkap Manoj Punjabi, produser dan CEO MD Pictures.

Pemutaran film Dancing Village: The Curse Begin di Amerika bisa terwujud setelah MD Pictures bekerja sama dengan Lionsgate.

“Iyalah (membuka gerbang). Ini kan sebuah permulaan yang memang saya bangun jembatan antara Indonesia dan Amerika,” jelasnya.

Kerja sama dengan perusahaan film besar seperti Lionsgate menjadi sebuah gebrakan baru bagi industri film Indonesia. MD Pictures memulainya denga Badarawuhi Di Desa Penari.

“Ini sesuatu yang kita tunggu. Kalau film ini jalan, film Indonesia lainnya juga terbuka pintunya, bagus untuk membawa film-film kita,” ungkap Manoj Punjabi.

Dia pun optimis film Indonesia bisa menjadi sorotan dunia karena memiliki potensi besar di pasar internasional.

“Ini permulaan, sesuatu yang bisa didengar, dapat awarnes. Saya berharap ini luas, tapi harapan lebih, ingin masuk pelan-pelan tapi strategi saya lebih besar lagi,” terang Manoj Punjabi.

Manoj pun membuktikan keseriusannya dengan menggelar acara gala premier di MCA Westfield Century City, Los Angeles, Amerika Serikat. Tujuannya agar orang Amerika melihat kesungguhan tim Badarawubi Di Desa Penari.

“Ini Lionsgate, orang mau rilis film gampang aja tapi caranya gimana? Mau yang besar atau propers supaya tembus atau sekedar mau rilis film tapi kan nggak ada value,”jelas Manoj Punjabi.

“Persiapannya luar biasa. 40 orang dari MD datang, kami datang bukan dengan tangan kosong. Kami datang dengan strategi. Kita bukan ece-ece datang kemari,” jelas Manoj Punjabi.

Sebelumnya, acara Gala Premier Badarawuhi Di Desa Penari mendapat sambutan meriah dari orang Amerika. Antusias penonton terlihat saat beberapa pemain dan sutradara tiba di red carpet.

Bahkan di luar dugaan, tamu undangan datang melebihi bangku yang disediakan di dalam studio IMAX bioskop MCA Westfield, Century City, Los Angeles.

Di Indonesia, film Badarawuhi Di Desa Penari bakal tayang pada 11 April 2024 mendatang. (Suara.com)

Komentar