Jay Idzes Bantu Venezia Pertahankan Clean Sheet Lawan Ascoli, Debut Positif Justin Hubner di Cerezo Osaka dan Asnawi Unjuk Gigi di Port FC

Sepakbola, Sport1602 x Dibaca

Jakarta, Karosatuklik.com – Jay Idzes, pemain timnas Indonesia, bersama timnya Venezia, hanya mampu meraih hasil imbang 0-0 dalam pertandingan melawan Ascoli, tim yang berjuang di zona bawah klasemen Serie B Italia. Pertandingan ini digelar di Stadion Cino e Lillo Del Duca pada Minggu (7/4/2024).

Bermain penuh dalam formasi tiga bek, Idzes menampilkan performa yang solid meski timnya gagal meraih kemenangan.

Statistik mencatatkan empat sapuan, satu intersepsi, empat tekel, serta kontribusi signifikan dalam penguasaan bola dengan 73 sentuhan dan akurasi umpan mencapai 79 persen. Namun, upaya Venezia untuk mencetak gol tidak membuahkan hasil.

Pelatih Paolo Vanoli menyatakan kekecewaannya atas ketidakmampuan tim dalam memanfaatkan ruang untuk menyerang, namun ia tetap memuji lini pertahanan termasuk peran Idzes, yang berkontribusi dalam mencatatkan clean sheet kesebelas bagi Venezia musim ini.

“Kami meningkatkan kecepatan tetapi kami kurang efektif dalam menyerang ruang yang dibutuhkan,” ujar Vanoli dikutip dari laman resmi klub. Ia menambahkan bahwa Venezia masih memiliki kesempatan untuk terus percaya pada impian mereka mencapai promosi.

Hasil imbang ini membuat Venezia berada di posisi keempat klasemen sementara dengan 58 poin dari 32 laga, tertinggal tiga poin dari Como di posisi kedua dan delapan poin dari pemuncak klasemen, Parma.

Hasil imbang ini membuat Venezia berada di posisi keempat klasemen sementara dengan 58 poin dari 32 laga, tertinggal tiga poin dari Como di posisi kedua dan delapan poin dari pemuncak klasemen, Parma.

Venezia akan kembali beraksi di kandang melawan Brescia pada Minggu (14/4), dengan harapan dapat kembali ke jalur kemenangan dan memperkuat posisi mereka di zona playoff promosi.

Debut Positif Justin Hubner di Cerezo Osaka, Asnawi Unjuk Gigi di Port FC

Pemain timnas Indonesia, Justin Hubner, resmi melakukan debutnya dengan Cerezo Osaka setelah dipinjam dari Wolverhampton Wanderers.

Dalam pertandingan melawan Albirex Niigata di Stadion Denka Big Swan, Hubner masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-87, membantu timnya menjaga keunggulan 1-0 hingga pertandingan berakhir. Kemenangan ini membawa Cerezo Osaka ke posisi ketiga di Liga Jepang, dengan koleksi 15 poin dari tujuh pertandingan.

Dari Thailand, Asnawi Mangkualam, kapten timnas Indonesia, bermain selama 11 menit dalam laga Port FC yang berakhir imbang 2-2 melawan Bangkok United. Asnawi mencatatkan beberapa statistik impresif dalam waktu singkat yang dimainkannya. Hasil ini mempertahankan posisi Port FC di urutan ketiga klasemen sementara Liga Thailand.

Sementara itu, di Amerika Serikat, Maarten Paes, calon pemain naturalisasi Indonesia, menampilkan performa gemilang dengan tujuh penyelamatan untuk FC Dallas dalam pertandingan MLS melawan St. Louis yang berakhir tanpa gol. Meski hasil ini tidak mengubah posisi Dallas di bagian bawah klasemen MLS, penampilan Paes menjadi salah satu sorotan.

Kiprah para pemain Indonesia di luar negeri ini menunjukkan potensi dan talenta yang dimiliki oleh pemain-pemain nasional di kancah internasional, memberikan harapan dan inspirasi bagi sepak bola Indonesia. (Inilah.com)

Komentar