Tecno Camon 30 Series Segera Rilis di Indonesia, Ini Spesifikasi Lengkapnya

Teknologi2397 x Dibaca

Jakarta, Karosatuklik.com – Seri Tecno Camon 30 pertama kali diumumkan pada awal 2024i saat ajang MWC 2024 (Mobile World Congress). Kini, perangkat baru dari Trannsion Group itu akan segera diluncurkan di pasar global, termasuk Indonesia.

Bagi kamu yang penasaran apa saja fitur yang dihadirkan ponsel ini, berikut spesifikasi lengkap dari Tecno Camon 30 Series.

Tecno Camon 30 Premier

Camon 30 Premier adalah model paling premium dari keempat perangkat di seri ini. Tecno Camon 30 Premier mengusung layar LTPO AMOLED berukuran 6,78 inci dengan resolusi 1,5K (1264 x 2780 piksel). Layarnya dapat menampilkan gerakan yang sangat mulu, berkat refresh rate mencapai 144Hz.

Di bagian jeroan, HP Tecno ini dibekali SoC MediaTek Dimensity 8200 Ultra yang dipasangkan dengan RAM 12GB dan penyimpanan internal jumbo 512GB. Jika dirasa kurang, terdapat RAM virtual hingga 12GB untuk menambah kapasitas RAM bawaan.

Kamera menjadi keunggulan untuk seri Tecno Camon, tak terkecuali di seri Camon 30. Untuk seri Camon 30 Premier, terdapat tiga kamera, yang semuanya memiliki sensor 50MP untuk lensa utama, lensa ultra-wide, dan telefoto periskop (70mm, hingga 60x hybrid zoom).

Untuk stabilisasi, Tecno Camon 30 Premier menawarkan OIS (Optical Image Stabilization) di kamera utama, serta ISP khusus dan Sistem Polar Ace Imaging yang dikembangkan khusus oleh Tecno. Sementara kamera depannya juga bersensor 50MP, dan ditemani dengan dual flash dan autofokus.

Tecno Camon 30 Premier ditenagai dengan baterai besar 5.000mAh yang sanggup menopang segala aktivitas harian. Tak hanya memiliki baterai besar, ponsel ini juga mendukung pengisian cepat 70W.

Untuk sistem, HP Tecno ini menjalankam antarmuka kustom HiOS 14 berbasis OS Android 14. Fitur lain yang dimiliki ponsel ini antara lain pemindai sidik jari dalam layar, dukungan Dolby Atmos, dan IR blaster.

Tecno Camon 30 Pro

Secara spesifikasi, Camon 30 Pro dan Premier Tecno memiliki jeroan yang cukup indentik. Kendati demikian, Camon 30 Pro memangkas sejumlah fitur agar memiliki banderol harga yang lebih terjangkau.

Layar HP hampir identik dengan seri Premium, ponsel ini menggunakan panel AMOLED 6,78 inci dengan tanpa teknologi LTPO.

Meski fitur layar dipangkas, pengguna masih bisa menikmati refresh rate 144Hz dan resolusi Full HD+ (1080 x 2436 piksel) yang cukup memanjakan mata.

Untuk prosesor, Camon 30 Pro tak berbeda dengan seri Premier, berkat chip Dimensity 8200 Ultra yang tertanam di ponsel ini. Tetapi, HP ini hanya dibekali RAM 8GB dan penyimpanan internal 256GB.

Salah satu perbedaan signifikan ponsel ini dengan seri diatasnya adalah penggunaan sensor depth 2MP yang menggantikan sensor telefoto 50MP di versi Premier.

Namun, untuk kamera depan, ponsel ini juga memiliki sensor 50MP yang mirip dengan Camon 30 Premier.

Tecno Camon 30 5G

Camon 30 5G juga diumumkan pada Februari 2024 sebagai opsi yang lebih terjangkau. Ponsel ini menghadirkan layar FHD+ AMOLED 6,78 inci yang mirip dengan Camon 30 Pro, tetapi dengan refresh rate 120Hz yang lebih rendah. Meski begitu, pengalaman scrolling di ponsel ini tetap mulus.

Perangkat ini ditenagai dengan SoC MediaTek Dimensity 7020 yang dipadukan dengan RAM 8GB dan penyimpanan internal 256GB.

HP ini memiliki kapasitas baterai 5.000mAh bersamaan dengan pengisian cepat 70W.

Kamera selfie yang dipakai di ponsel ini adalah sensor 50MP dengan autofokus, serta lampu LED flash yang membantu foto selfie di kondisi gelap.

Sementara itu, untuk kamera belakang, HP ini dilengkapi sensor utama 50MP dengan OIS, sensor depth 2 megapiksel, dan kamera AI.

Ponsel ini juga hadir dengan sistem HiOS 14 berbasis Android 14, sensor sidik jari dalam layar, speaker stereo, IR blaster, serta varian bagian belakang berbahan kaca dan kulit.

Tecno Camon 30

Hadir di model entry level, Tecno Camon 30 menjadi satu-satunya smartphone 4G di seri tersebut. Prosesor MediaTek yang menjalankan perangkat ini adalah SoC Helio G99 Ultimate.

Prosesor tersebut akan dipasangkan dengan RAM minimal 8 GB, yang bisa diperluas mencapai 12 GB dengan fitur virtual RAM.

Untuk penyimpanannya, ponsel ini menawarkan kapasitas 256GB. Fitur penting lainnya adalah hadirnya NFC, yang dilewati tak dimiliki oleh varian Camon 30 lainnya.

Selain itu, ponsel ini identik dengan Camon 30 5G dalam hal tampilan, kamera, OS, dan fitur pelengkap lainnya. (Liputan6.com)

Komentar