oleh

Terkelin Brahmana Minta Jajarannya Menjadi Contoh dan Teladan Protokol Covid-19

Kabanjahe, Karosatuklik.com – Bupati Karo, Terkelin Brahmana, SH, MH meminta jajarannya dan kepala dinas di lingkungan Pemkab Karo menjadi contoh dan teladan menjalankan secara disiplin protokol kesehatan. Disamping itu dia menekankan, agar jajarannya memacu daya serap anggaran untuk percepatan pembangunan.

Disamping itu, Bupati Karo juga meminta agar seluruh aparatur di jajaran Pemkab Karo, lebih mendekatkan pelayanan bahkan lebih dekat dengan masyarakat masa Pandemi Covid-19, ujarnya, Selasa (13/10/2020) Pukul 18.30 WIB di Kabanjahe.

“Sikap responsif atau peka kepada kebutuhan masyarakat, menandakan semakin tingginya koordinasi antara pemerintah daerah dengan masyarakat dan mengikis permasalahan yang terjadi agar seluruh bentuk-bentuk pelayanan semakin prima dan berkualitas,” terang Terkelin Brahmana.

Tidak hanya berkomitmen untuk semakin intensif berada di lapangan, Bupati Karo Terkelin Brahmana pun menyoroti kinerja pemerintah kecamatan khususnya camat agar lebih kreatif dan responsif.

“Lakukan koordinasi melekat dengan pemerintah kabupaten, jangan lagi ada ego lintas sektoral yang bisa menghambat program pembangunan,” tegasnya.

Sehingga seluruh program di tingkat kecamatan baik yang dijalankan melalui anggaran pemerintah provinsi, kabupaten maupun pusat, dapat berjalan dengan lancar, tepat sasaran dan dirasakan manfaatnya oleh seluruh elemen yang ada di wilayah masing-masing.

Kita harus kreatif dan efektif dalam menjalankan program membangun desa. “Ingat, sambungnya lagi, sesuai kebutuhan desa bukan keinginan pemerintah desa. Manfaatkan potensi dan keberadaan BUMDes dengan baik karena itu akan memacu peningkatan kesejahteraan masyarakat,” kata Bupati.

“Seluruh aparat harus memiliki tanggungjawab yang tinggi dan memberikan teladan serta memotivasi masyarakat untuk lancarnya program-program dan kegiatan pemerintahan dan pembangunan daerah, serta selalu menjadi contoh dan teladan dalam menjalankan protokol Covid-19,” ujar bupati lagi.

Jawab Keluh Kesah dan Aspirasi Masyarakat Di Medsos

Diingatkan kembali, tugas pimpinan OPD, Camat, Lurah/Kepala desa, untuk cepat tanggap merespon keluhan masyarakat baik di media sosial maupun secara langsung.

“Makin cepat direspon makin baik, karena melalui media sosial, informasi sangat cepat sampai pada masyarakat,” tuturnya sembari mengingatkan agar semua jajarannya bekerja keras demi pelayanan yang baik bagi masyarakat Karo.

Pada prinsipnya, kami tidak alergi dikritik. Karena kritikan yang bersifat membangun, objektif dan konstruktif, adalah energi positif bagi kami untuk melakukan evaluasi.

Untuk itu, saya instruksikan agar para Kepala OPD, Direktur RSU Kabanjahe, Camat dan Lurah/Kepala desa, harus bisa menjawab keluh kesah atau apa yang berkembang dan diaspirasikan masyarakat lewat medsos. “Sehingga mereka bisa mendapat penjelasan secara jernih, detail dan terverfikasi,” ujarnya. (R1)

Suka dengan tulisan ini? Yuk, Bagikan!

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru