Hajar Wakil Jepang, Leo/Daniel Melesat ke Babak 16 Besar

Badminton, Sport596 x Dibaca

Kuala Lumpur, Karosatuklik.com – Ganda putra bulu tangkis Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin sukses mengamankan tiket menuju babak 16 besar Malaysia Masters 2023.

Kepastian ini didapat usai pasangan berjuluk The Babies itu menang atas duo Jepang Ayato Endo/Yuta Takei lewat dua game langsung 24-22, 21-10 dalam laga yang dihelat di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Selasa (23/5/2023) sore WIB.

Leo/Daniel memang tampil cukup dominan di awal game pertama. Mereka sanggup mencatatkan keunggulan 4-2 atas wakil Jepang di permulaan laga. Sayang, situasi tersebut tak bertahan terlalu lama.

Ganda putra asal negeri sakura langsung memaksa wakil Indonesia terlibat dalam drama kejar-kejaran skor, sebelum balik mengungguli Leo/Daniel dengan 6-9.

Pasangan muda Tanah Air mencoba membalikkan dominasi. Akan tetapi, mereka sedikit kesulitan menyaingi Endo/Takei yang mantap memimpin dengan 9-11 saat interval.

Barulah selepas jeda, Leo/Daniel berhasil menyamakan skor. Posisi imbang 12-12 dan 13-13 sempat tercipta tetapi, tren ini lagi-lagi enggan dipertahankan oleh pasangan Jepang.

Endo/Takei kembali dominan mendekati poin-poin kritis. Mereka bahkan lebih dulu mendapat game point opportunity di kedudukan 17-20.

Beruntung, Leo/Daniel sanggup memaksa terjadinya deuce. Pasangan Indonesia akhirnya berhasil menuntaskan perlawanan denan 24-22, usai pengembalian wakil Jepang melebar di sisi kanan bidang pertahanan Leo/Daniel.

Pasangan Indonesia bermain lebih percaya diri di awal game kedua. Berbekal kemenangan dari set sebelumnya, Leo/Daniel langsung melesat dengan keunggulan 11-4 saat jeda.

Ganda putra bulu tangkis Tanah Air ogah berbasa-basi pasca interval. Mereka terus tancap gas dan meninggalkan perolehan poin wakil Jepang dengan 18-5.

Endo/Takei sempat mencoba mengikis ketertinggalan, tetapi mereka kehabisan waktu. Game kedua akhirnya kembali menjadi milik Leo/Daniel usai keduanya unggul telak 21-10

Fajar/Rian Tersingkir

Sebelumnya, ganda putra peringkat satu dunia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sudah lebih dulu tampil di laga putaran pertama Malaysia Masters 2023.

Pasangan yang menyandang status sebagai juara bertahan itu gagal mendulang kesuksesan yang sama dengan Leo/Daniel usai perlawanannya ditumpas oleh wakil Korea Selatan Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae pada Selasa (23/5/2023).

Fajar/Rian dipaksa mengakui keunggulan lawan dengan skor akhir 16-21, 19-21. Catatan ini membuat Indonesia kehilangan satu wakil yang cukup diunggulkan dari nomor ganda putra.

Simak jadwal lengkap dan hasil pertandingan pebulu tangkis Indonesia lainnya di ajang Malaysia Masters 2023, Selasa (23/5/2023), pada halaman selanjutnya!

Jadwal dan Hasil Pertandingan Malaysia Masters 2023

Selasa, 23 Mei 2023

Lapangan 1

Pertandingan ke-13: Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan vs Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia)

Lapangan 2

Pertandingan ke-8: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae (Korea Selatan); 16-21, 19-21

Pertandingan ke-11: Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi vs Lee Yu-lim/Shin Seung-chan (Korea Selatan)

Pertandingan ke-12: Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Yeung Nga Ting/Yeung Pui Lam (Hong Kong)

Lapangan 3

Pertandingan ke-10: Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs Ayato Endo/Yuta Takei (Jepang); 24-22, 21-10

Lapangan 4

Pertandingan ke-10: Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto vs Baek Ha-na/Lee So-hee (Korea Selatan). (Liputan6.com)

Komentar