Timnas U-23 Indonesia Dikalahkan Qatar, Shin Tae-yong: Ini Pertunjukan Komedi

Sepakbola, Sport3374 x Dibaca

Qatar, Karosatuklik.com – Timnas U-23 Indonesia harus mengakui kekalahan 0-2 dari tuan rumah Qatar pada laga grup A Piala Asia U-23 2024 di Stadion Jassim bin Hamad, Doha, Senin (15/4/2024).

Sempat mampu mengimbangi permainan Qatar, Garuda Muda harus menelan pil pahit setelah dua pemain mendapat kartu merah dari wasit Nasrullo Kabirov.

Pelatih Shin Tae-yong yang juga mendapat kartu kuning meradang dengan kepemimpinan wasit asal Tajikistan tersebut.

“Selamat untuk Qatar. Para pemain sudah berusaha menampilkan permainan yang terbaik, apalagi kita kalah jumlah pemain dan tidak mudah menyerah, tetapi banyak keputusan wasit di sepanjang pertandingan, kalau kalian melihatnya, itu bukan pertandingan sepak bola, ini sebuah pertunjukan komedi dan sangat berlebihan,” kata Shin Tae-yong seusai pertandingan.

“Saya tidak bisa mengatakan apa pun tentang pemain yang kena kartu merah, saya kehabisan kata-kata. Sepak bola tidak seharusnya dimainkan seperti ini. Kartu merah pertama kami, tidak ada kontak sama sekali. Mengapa mereka tidak memakai VAR dalam situasi seperti ini?” tambah pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Shin Tae-yong menyebut, jika hal seperti ini terjadi di Indonesia, wasit akan menjadi bahan lelucon.

“Fan menyaksikan pertandingan ini melalui televisi. Jika Anda memakai wasit seperti ini, kalau di Indonesia, itu akan dianggap Anda ingin membuat lelucon. Pelatih juga punya mata, melihat dari bench sepanjang pertandingan,” jelasnya.

Sebelum laga kerugian juga dialami skuad Garuda Muda. Satu hari sebelum pertandingan saat melakukan sesi familiarization di stadion, para pemain hanya membutuhkan tujuh menit perjalanan dari hotel ke stadion via bus. Namun, tadi perjalanan mencapai 25 menit untuk ke stadion.

Selanjutnya, Rizky Ridho dan kawan-kawan masih akan melakoni dua pertandingan lagi di grup A. Pada Kamis (18/4/2024) melawan Australia di Abdullah bin Khalifa Stadium dan Minggu (21/4/2024) menantang Yordania di stadion yang sama dengan laga versus Australia.

Australia vs Yordania Bermain Imbang 0-0

Sementara, laga pembukaan Piala Asia U-23 2024 antara Australia melawan Yordania berakhir imbang 0-0 di Stadion Abdullah bin Nasser bin Khalifa, Doha, Qatar, Senin (15/4/2024).

Pertandingan Australia vs Yordania berjalan seru di babak pertama. Kedua tim sama-sama langsung membangun serangan demi membuka keunggulan lebih dahulu.

Australia tampil lebih dominan dalam laga pembuka Piala Dunia U-23 tersebut, tetapi kesulitan untuk menjebol gawang Yordania. Meski kedua tim menciptakan sejumlah peluang mencetak gol, babak pertama tetap berakhir dengan skor 0-0.

Pada babak kedua, Yordania yang tampil lebih berani menekan hampir mencetak gol pada menit ke-54. Namun, gol Baker Kalbouneh ke gawang Australia melalui sundulannya dianulir karena sudah lebih dulu terjebak offside.

Kemudian, Australia memasukkan sejumlah pemain pengganti demi memperkuat daya serang mereka. Salah satunya pemain muda Newcastle United Garang Kuol.

Yordania harus bermain dengan 10 orang pada menit ke-83 setelah Danial Afaneh mendapatkan kartu kuning keduanya. Unggul jumlah pemain gagal dimanfaatkan Australia untuk mencetak gol. Pertandingan pun berakhir dengan skor 0-0. (BeritaSatu)

Komentar