oleh

Tissa Biani : Industri Film Indonesia Belum Merdeka

-Film-177 x Dibaca

Jakarta, Karosatuklik.com – Tissa Biani yang baru ditunjuk sebagai Duta Festival Indonesia 2021 punya harapan di momen HUT ke-76 Republik Indonesia. Dia ingin perfilman Indonesia semakin sukses dan melahirkan aktor dan aktris yang bisa turut berkiprah di dunia perfilman international.

“Aku juga berharap adanya generasi-generasi baru yang dapat mendobrak kancah perfilman Indonesia,” kata Tissa dilansir dari ANTARA, Rabu (18/8/2021).

Kekasih Dul Jaelani ini mengakui belum sepenuhnya merasakan kemerdekaan di industri musik dan film Indonesia. Dari sisi berkarya kata dia sudah merdeka, tapi hal itu belum berlaku di industrinya.

“Jujur yang aku rasain sih sebenarnya kalau kemerdekaan dalam berkarya ya, mungkin kalau di industri film belum sih. Belum merasakan kemerdekaan sebegitu merdeka ya,” kata Tissa Biani.

Menurut Tissa, masih banyak batasan-batasan yang harus dipatuhi dalam berkarya khususnya di industri film dan musik Indonesia. Apalagi sekarang seluruh dunia, termasuk Indonesia dihantam pandemi covid-19.

Baca Juga :  Ranperda P-APBD Kota Tebing Tinggi TA 2021 Rp 753,7 Milyar, Dana Refocusing Rp 30 Milyar

“Apalagi di Indonesia ini aku rasa banyak batasan-batasan dari pihak tertentu, dari orang-orang tertentu yang masih membuat semua ini menjadi terbatas,” kata Tissa Biani.

Tapi dengan segala batasan itu, Tissa Biani tetap optimis untuk terus berkarya. Menurut dia dengan adanya kemerdekaan, hal ini membuktikan bahwa Indonesia memiliki kekuatan tersendiri hingga dapat mencapai kemerdekaan dan kebebasan.

“Jadi saya juga berharap di pandemi covid-19 ini, walaupun situasi sulit, banyak keterbatasan, tidak membuat kita tuh jadi nggak bisa berkarya sama sekali,” katanya. (R1/suara.com)

Komentar

Topik Terkait