Tutup Orientasi PPPK Bawaslu Gelombang 2, Bagja Minta PPPK Jadi Supporting System Pengawasan Pilkada 2024

Nasional2042 x Dibaca

Bogor, Karosatuklik.com – Ketua Bawaslu Rahmat Bagja menutup kegiatan orientasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Bawaslu Tahun 2024 Gelombang 2 yang diselenggarakan di Bogor, Jawa barat, Kamis (23/5/2024).

Kepada 234 peserta kegiatan orientasi, Bagja minta kepada seluruh PPPK Bawaslu untuk dapat menjadi supporting system dalam pengawasan Pilkada 2024.

“Tahapan penyelenggaraan Pilkada 2024 sudah dimulai, saya minta kepada PPPK Bawaslu untuk dapat menjadi supporting system dalam pengawasan Pilkada 2024,” katanya.

Rahmat Bagja juga minta kepada PPPK Bawaslu yang mengikuti kegiatan orientasi untuk dapat menjaga integritas dan menaati peraturan perundang-undangan sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Ikuti aturan yang berlaku bagi ASN, karena tiap tahun PPPK akan dievaluasi kinerjanya,” tegasnya.

Dia juga meminta kepada PPPK Bawaslu untuk segera kembali sesuai penempatan tugas masing-masing dan melanjutkan tugas sesuai bidang jabatan masing-masing karena tahapan Pilkada 2024 telah dimulai.

“Segera kembali ke kantor masing-masing. Lanjutkan tugas sesuai bidang jabatan, lakukan langkah-langkah bantuan kepada pimpinan masing-masing,” lanjutnya.

Bagja mengatakan PPPK Bawaslu ke depan punya peluang untuk pengembangan diri. Pengembangan diri bagi PPPK Bawaslu akan dilaksanakan dengan menyelenggarakan pelatihan-pelatihan bagi ASN.

“Orientasi ini belajar tentang solidaritas dan integritas, integritas itu berkesinambungan dengan solidaritas. Nah, ke depan terus kembangkan diri dengan mengikuti pelatihan yang lain,” imbuhnya.

Sebelum menutup kegiatan orientasi PPPK Bawaslu Gelombang 2, Rahmat Bagja sempat olah raga bersama dengan seluruh peserta kegiatan.

Kegiatan orientasi PPPK Bawaslu Tahun 2024 Gelombang 2 yang diselenggarakan Puslitbangdiklat Bawaslu diikuti 234 orang peserta dari seluruh Indonesia. Kegiatan dilaksanakan dari tanggal 19 hingga 23 Mei 2024 di Green Forest Hotel, Bogor, Jawa Barat.

Kegiatan orientasi diisi dengan berbagai kegiatan antara lain agenda bela negara, pengenalan susunan organisasi dan tata kerja Bawaslu, penerapan fungsi dan tugas ASN di tempat kerja, pengenalan jabatan, dan materi tentang tugas, wewenang, dan kewajiban Bawaslu.

Pada akhir kegiatan dilaksanakan post test. Seluruh peserta dinyatakan lulus kegiatan orientasi dengan 5 orang diantaranya dinyatakan lulus dengan predikat sangat memuaskan dan 40 orang dengan predikat memuaskan.

Sebelumnya, Puslitbangdiklat Bawaslu juga telah melaksanakan kegiatan orientasi PPPK Bawsslu Tahun 2024 Gelombang 1 pada tanggal 13-16 Mei 2024.

Sedangkan untuk kegiatan orientasi PPPK Bawaslu Tahun 2024 Gelombang 3 akan dilaksanakan pada tanggal 27 hingga 30 Mei 2024 di Hotel Green Forest Bogor. (R1/Humas Bawaslu)

Komentar