Vietnam: Timnas Indonesia Sejak Era 90-an Selalu Menyulitkan

Sepakbola, Sport1288 x Dibaca

Singapura, Karosatuklik.com – Timnas Indonesia sukses meraih satu poin di pertandingan melawan Vietnam dalam lanjutan Piala AFF 2020. Hasil imbang ini membuat anak asuh Shin Tae-yong untuk sementara menduduki puncak klasemen grup B Piala AFF 2020.

Hasil imbang tanpa gol melawan Vietnam menjadi capain tersendiri bagi timnas Indonesia. Hal ini lantaran sebelum pertandingan, timnas Indondesia diprediksi akan kerepotan melawan Vietnam, malah diprediksi akan kalah.

Faktanya di lapangan, taktik Shin Tae-yong dengan menerapkan permainan bertahan tak bisa ditembus oleh para pemain Vietnam. Menurut eks asisten pelatih timnas Vietnam, Vu Tien Thanh, hasil imbang itu tak terlalu mengagetkan dirinya.

Vu Tien Thanh yang tiga kali menghadapi timnas Indonesia di periode 90-an hingga awal 2000-an, menilai tim Merah Putih memang akan selalu menyulitkan bagi Vietnam.

“Selama 6 tahun sebagai asisten pelatih, kecuali untuk 2 pertandingan di Piala Tiger 1996 dan semifinal SEA Games 1999, saya tidak ikut bertemu timnas Indonesia,” kata Vu Tien Thanh seperti dikutip Football5star.com dari Thanhnien, Kamis (16/12/2021).

Timnas Indonesia Selalu Merepotkan

Vietnam: Timnas Indonesia Sejak Era 90-an Selalu Menyulitkan

Menurut Vu Tien Thanh dari pengalamannya menghadapi timnas Indonesia, skuat Vietnam akan selalu dihadapkan pada situasi sulit dan menegangkan.

“Saya hanya bisa merangkum satu hal sebelum berbicara mengenai pertandingan bahwa Indonesia selalu menjadi tim yang sulit bagi Vietnam,”

“Saat itu, setiap pertandingan melawan mereka penuh dengan turbulensi dan ketegangan dari awal hingga akhir pertandingan. Kita memiliki generasi emas seperti Huynh Duc, Hong Son, Van Sy Hung, Cong Minh, Do Khai, tapi mereka juga memiliki Kurniawan Yulianto, Aji Santoso, Bima Sakti, Gendut Christiawan atau Uston Nawawi,” urainya.

“Secara umum akan selau sulit jika bertemu Indonesia, bahkan sekarang, bahkan jika kami dianggap lebih baik, seperti meraih kemenangan 4-0 di kualifikasi Piala Dunia, kami memang tidak bisa memandang rendah mereka,”

Selanjutnya, Timnas Indonesia akan menghadapi Malaysia di pertandingan terakhir grup B Piala AFF 2020. Untuk bisa lolos ke babak semifinal, tim Merah Putih juga akan ditentukan di partai terakhir grup B antara Vietnam vs Kamboja. (R1/Football5star.com)

Baca juga:

1. Tembok Skuat Garuda Kokoh, 2×45 Menit Serangan Vietnam Terpental

2. Pelatih Malaysia Cemas dengan Kecepatan Scuad Garuda Indonesia