Xiaomi Resmi Meluncurkan Redmi 10, Ciamik Desainnya

Teknologi2096 x Dibaca

Jakarta, Karosatuklik.com – Xiaomi resmi memperkenalkan Redmi 10C sebagai smartphone terbarunya di pasar Indonesia. Sesuai namanya, smartphone ini merupakan perangkat entry-level penerus Redmi 9C.

Diperkenalkan melalui akun media sosial Xiaomi Indonesia, smartphone ini hadir dengan chipset Snapdragon 680. “Redmi 10C si Hape Jagoan, resmi diluncurkan!” tulis akun media sosial Xiaomi Indonesia, dikutip Selasa (19/4/2022).

Redmi 10C memiliki layar berukuran 6,71 inci beresolusi HD+ dan sudah mendukung mode HD di sejumlah aplikasi streaming Netflix dan Amazon Prime. Secara tampilan, HP Redmi ini mengusung desain curved unibody.

Performa smartphone ini didukung dengan RAM 4GB yang dapat diekspansi hingga 6GB. Xiaomi membekai smartphone ini dengan baterai berkapasitas 5.000mAh dan mendukung fast charging 18W.

Untuk fotografi, smartphone ini hadir dengan dua kamera belakang yang terdiri dari lensa utama 50MP dan depth sensor 2MP. Sementara kamera depan smartphone ini beresolusi 5MP.

Xiaomi turut membenamkan teknologi penyimpanan UFS 2.2 yang diklaim membuat aplikasi berjalan lebih cepat. Fitur lain yang juga tersedia di Redmi 10C adalah sensor sidik jari di bagian belakang, bluetooth 5.0, serta 3,5mm headphone jack.

Adapun untuk harga Redmi 10C, varian RAM 4GB/ROM 64GB dibanderol Rp 1.899.000, sedangkan varian RAM 4GB/ROM 128GB dijual Rp 2.099.000. Xiaomi akan memulai penjualan perdana smartphone ini pada 21 April 2022.

Xiaomi Redmi 10C tersedia dalam tiga pilihan warna, yakni mint green, ocean blue, dan graphite grey. Smartphone ini menjalankan MIUI 13 berbasis Android 11.

Xiaomi 12 dan Xiaomi 12 Pro Resmi Hadir di Indonesia, Ini Harganya

Xiaomi resmi memperkenalkan Redmi 10C sebagai smartphone terbarunya di pasar Indonesia. Sesuai namanya, smartphone ini merupakan perangkat entry-level penerus Redmi 9C.

Sebelumnya, Xiaomi juga baru saja meluncurkan Xiaomi 12 dan Xiaomi 12 Pro. Keduanya merupakan perangkat flagship yang hadir dengan desain terbaik dan fitur terlengkap.

“Kehadiran Xiaomi 12 series merupakan respons Xiaomi atas permintaan pasar ponsel flagship yang inovatif, memiliki desain elegan, tanpa mengorbankan fitur-fitur dan performa powerfulnya,” kata Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse.

Xiaomi 12 hadir dengan RAM 8GB dan memori internal 256GB yang dibanderol Rp 10 juta. Sementara, Xiaomi 12 Pro didukung RAM 12GB dan memori internal 256GB dijual Rp 13 juta di Indonesia.

Untuk Xiaomi 12, Alvin mengatakan, perangkat ini didukung fitur premium dalam satu genggaman tangan. Alvin mengklaim, meski punya desain compact, Xiaomi 12 tak mengorbankan segala fitur terbaik dari sebuah ponsel flagship.

“Desain Xiaomi 12 elegan dan stylish serta compact. Meski memiliki form factor yang compact, Xiaomi 12 memasukkan berbagai teknologi yang sebelumnya sulit dihadirkan pada smartphone dengan desain ringkas,” tutur Alvin.

Mulai dari baterai besar yang bisa memenuhi kebutuhan seharian pengguna, sampai kualitas layar terbaik untuk meningkatkan pengalaman pengguna.

Xiaomi resmi memperkenalkan Redmi 10C sebagai smartphone terbarunya di pasar Indonesia. Sesuai namanya, smartphone ini merupakan perangkat entry-level penerus Redmi 9C.

Sementara, di Xiaomi 12 Pro, Xiaomi memboyong pengalaman visual luar biasa berkat layar AMOLED WQHD+ yang didukung Dolby Vision.

Alvin berkata, layar imersif ini menghasilkan gambar 180 persen lebih jelas, reproduksi warna lebih kaya, dan efisiensi daya hingga 50 persen.

Selain layar, pengisian daya HyperCharge 120W diterapkan pada Xiaomi 12 Pro. Keduanya sama-sama didukung chipset Snapdragon 8 Gen 1 dari Qualcomm yang menopang kinerja Xiaomi 12 series menjadi gegas.

Mengunggulkan fotografi, HP Xiaomi 12 didukung sensor kamera Sony IMX766. Sementara Xiaomi 12 Pro menjadi ponsel pertama dengan sensor kamera Sony IMX707.

Spesifikasi Xiaomi 12 Pro

Xiaomi resmi memperkenalkan Redmi 10C sebagai smartphone terbarunya di pasar Indonesia. Sesuai namanya, smartphone ini merupakan perangkat entry-level penerus Redmi 9C.

Sebagai versi paling flagship di antara keduanya, Xiaomi 12 Pro didukung layar 6,73 inci AMOLED dengan dot display atau lubang kecil di layar untuk menempatkan kamera selfie.

Layar Xiaomi 12 Pro, memiliki resolusi WQHD+, dukungan Dolby Vision, dan HDR10+. Tingkat kecerahan layarnya bisa mencapai 1500 nits, dan aspek rasio 20:9. Sektor layar Xiaomi 12 Pro juga mendukung adaptive refresh rate 1-120Hz berkat teknologi layar LTPO.

Performanya ditopang oleh chipset Snapdragon 8 Gen 1, dengan RAM 12GB, dan memori internal 512GB. Chipset tersebut telah mendukung konektivitas 5G di Indonesia.

Beralih ke kamera, Xiaomi 12 Pro menggunakan sensor kamera Sony IMX707. Perangkat ini punya tiga kamera utama, yakni 50MP wide-angle, 50MP ultra wide-angle, dan 50MP telephoto. Sementara kamera selfie 32MP.

Xiaomi 12 Pro memiliki kapasitas baterai 4600 mAh dengan HyperCharge 120W yang diklaim bisa terisi 50 persen daya hanya dalam 10 menit.

Teknologi HyperCharge ini didukung pula dengan Surge P1 charging IC yang meningkatkan kapasitas output baterai dan memberi efisiensi saat pengisian daya.

Xiaomi 12 Pro hadir dalam tiga opsi warna yakni gray, purple, dan blue. Fitur lain yang tersedia adalah fingerprint scanner di layar. (Sumber: Liputan6.com)