18 Utusan Parpol Terima Bendera dari KPU, Tanda Kirab Pemilu 2024 Tuntas

Nasional552 x Dibaca

Jakarta, Karosatuklik.com – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Hasyim Asy’ari memberikan bendera partai politik (parpol) ke seluruh 18 parpol peserta Pemilu 2024 di Kantor KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (27/11/2023). Penyerahan bendera itu sebagai tanda parade kirab Pemilu 2024 yang tuntas digelar di berbagai daerah penjuru Indonesia.

Awalnya, seluruh pimpinan dan perwakilan parpol peserta pemilu nampak menaiki panggung dan berdiri di depan benderanya masing-masing.

Tak lama, pemandu acara meminta Ketua KPU RI, Hasyim Asy’ari naik ke atas panggung untuk memberikan bendera tersebut. Hasyim memberikan bendera secara satu per satu sesuai nomor urut parpol peserta pemilu.

Bendera pertama diberikan ke Partai Kebangkitan bangsa (PKB), lalu begeser ke partai Gerindra dan ke PDIP. Para pimpinan parpol nampak menerima bendera itu yang dibungkus dengan kotak kayu.

Lalu, Hasyim melanjutkan pemberian bendera tersebut sampai ke parpol nomor urut terakhir yaitu Partai Ummat.

Diketahui, KPU sejak Senin siang menggelar acara Deklarasi Pemilu Damai menghadapi masa kampanye yang akan dimulai besok, Selasa 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024.

Acara tersebut turut dihadiri tiga pasangan capres-cawapres yang akan berkontestasi di Pilpres 2024. Mereka yaitu Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. (Inilah.com)

Komentar