2 Korban Curas di Pintu Gerbang Tol Belawan Medan Dibuang ke Karo

Karo, Peristiwa62428 x Dibaca

Kabanjahe, karosatuklik.com Sungguh miris nasib dua orang pria yang menjadi korban pencurian dengan kekerasan dibuang di jalan menuju perladangan warga Desa Mulia Rayat Kecamatan Merek Kabupaten Karo.

Kedua korban, Sunardi (59) sebagai supir, warga Jalan Kedongdong LK.V Kelurahan kedai Ledong Kecamatan Kota Kisaran Timur, Kabupaten Asahan dan Andrean Gunawan (18) kernet, warga Jalan Kedongdong Lingkungan V Kelurahan Kedai Ledong Kecamatan Kota Kisaran Timur, Kabupaten Asahan.

Kedua korban ditemukan warga dalam keadaan tangan terikat dan mulut dilakban pada Rabu (26/8/2020) sekira pukul 09.30 WIB.

Kronologi kejadian yang diterima Karosatuklik.com dari Polsek Tigapanah melalui Kanitres Polsek Tigapanah Ipda Fernando Manik, Rabu (26/8/2020) malam, mengatakan pihaknya mendapatkan laporan masyarakat, di Desa Mulia Rakyat Kecamatan Merek Kabupaten Karo, tepatnya di jalan menuju perladangan warga, ada menemukan 2 (dua) orang laki-laki dalam keadaan tangan terikat dan mulut dilakban yang diduga sebagai korban pencurian dengan kekerasan.

Merespon itu, Personil Polsek Tigapanah unit reskrim dan SPK segera mendatangi TKP dan benar di lokasi ditemukan 2 orang laki-laki yang telah diamankan masyarakat.

Lanjut Kanitres Polsek Tigapanah Fernando Manik, dari keterangan korban Sunardi (59) dan Andrean Gunawan (18) mengatakan bahwa pada awalnya mereka hari Selasa (25/8/2020) pukul 20.00 WIB dari Kota Kisaran dengan membawa minyak sawit, biasa disebut Crude Palm Oil (CPO) menggunakan mobil Fuso dengan BK 8211 VV warna tangki putih list hijau.

“Sesampainya pada pintu keluar tol Belawan – Medan Belawan, tiba-tiba 1 unit mobil inova warna silver langsung memalang mobil Fuso yang dikemudikan oleh korban Sunardi (59). Korban melihat ada 4  orang pelaku keluar dari mobil dan ada satu orang membawa senjata tajam,” sebutnya.

Kemudian, para pelaku menyuruh kedua korban untuk turun dari mobil dan langsung menyeret kedua korban dan memasukkan korban kedalam mobil pelaku. Tidak cukup sampai disitu, pelaku mengikat tangan kedua korban dengan lakban dan menutup mulut dan mata korban dengan lakban.

Selanjutnya dengan mobil inova tersebut, para pelaku membawa kedua korban ke Desa Mulia Rakyat Kecamatan Merek Kabupaten Karo dan membuang kedua korban tersebut di jalan menuju perladangan di Desa Mulia Rakyat Kabupaten Karo, tutur Kanitres Polsek Tigapanah Fernando Manik menirukan keterangan kedua korban.

Saat ini kedua korban telah kita amankan di Polsek Tigapanah Kabupaten Karo, adapun Langkah langkah yang kita lakukan mengadakan kordinasi dengan pihak pemilik angkutan tersebut  serta kordinasi dengan Sat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan untuk penanganan laporan Polisi atas kejadian tersebut, dikarenakan TKP perampokan di pintu keluar tol Belawan Kota Medan Belawan, ujarnya. (Andika)

Komentar