Antisipasi Pelaku Narkoba, Curanmor dan Begal, Polres Tanah Karo Gelar Patroli Malam Hingga Subuh

Karo1915 x Dibaca

Kabanjahe, Karosatuklik.com – Dalam rangka menciptakan keamanan ketertiban masyarakat dan mencegah terjadinya kasus narkoba, curanmor dan begal, Polres Tanah Karo meningkatkan patroli malam di wilayah Kecamatan Kabanjahe, Kabupaten Karo, Jumat (10/05/2024) dini hari.

Kegiatan dipimpin Padal Kanit III Satreskrim Ipda H. Damanik, dilaksanakan secara mobile dengan rute mengitari jalur rawan dan inti kota Kabanjahe.

Untuk mengoptimalkan kegiatan, patroli juga dilaksanakan secara stasioner, memeriksa masyarakat pengendara yang melintas jalur di beberapa lokasi pada jam kecil.

Hal tersebut dilaksanakan guna memeriksa kelengkapan identitas sepeda motor, untuk mengantisipasi curanmor dan memeriksa barang bawaan yang terindikasi membawa narkoba.

“Jadi kita lakukan pemeriksaan terhadap orang yang melintas di jam dini hari berikut dengan barang yang dibawa, untuk memastikan bahwa tidak ada yang mengangkut barang berbahaya seperti narkoba ataupun terindikasi curanmor,” jelas Padal.

Dia menuturkan, Patroli ini dilaksanakan pada malam atau dini hari, karena malam hari merupakan jam rawan yang banyak di manfaatkan bagi para pelaku kejahatan untuk melaksanakan aksinya..

“Patroli ini dilaksanakan secara mobile dengan menyasar sejumlah tempat dan lokasi-lokasi rawan tindak kejahatan,” ungkapnya.

Di lain tempat, Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman, S.H, S.I.K, M.M, mengatakan, pihaknya rutin menggiatkan patroli malam, mengantisipasi tindak 3C dan narkoba saat malam hari, untuk mewujudkan kondusifitas malam hari saat masyarakat sedang istirahat.

“Dengan kehadiran polisi yang terus menerus di lapangan, diharapkan dapat mencegah aksi kriminlitas sehingga memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat,” ungkapnya.

Menurut AKBP Wahyudi, patroli malam ini diharapkan dapat mencegah pelaku kejahatan 3C (curas, curat dan curanmor) untuk melakukan aksinya, serta tentunya masyarakat merasa amnan dengan hadirnya kepolisian,” imbuhnya.

Dalam patroli tersebut anggota juga melakukan patroli dialogis sembari memberi imbauan dan pesan Kamtibmas pada warga masyarakat, agar bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas di lingkungan masing-masing, pesannya. (R1)

Komentar