Apple Watch Series 10 Bakal Punya Lebih Besar, Mirip dengan Varian Ultra

Teknologi1782 x Dibaca

Jakarta, Karosatuklik.com – Rumor terbaru seputar Apple Watch Series 10 telah beredar di internet. Kali ini, rumor menyebut soal ukuran Apple Watch yang disebut-sebut akan memiliki ukuran lebih besar.

Adalah jurnalis Bloomberg Mark Gurman yang membahas soal ini. Dikutip dari The Verge, Senin (8/7/2024), Gurman menyebut kalau Apple Watch Series 10 akan memiliki ukuran yang sama seperti Apple Watch Ultra.

Jika kabar ini benar, Apple Watch terbaru berarti akan memiliki ukuran 49mm. Disebutkan, selain ukuran tersebut, Apple juga memiliki varian lain, tapi memang tidak ada perubahan desain yang berarti.

Oleh sebab itu, seri smartwatch baru ini tidak akan dibekali dengan kemampuan strap magnetik seperti varian Ultra. Sementara untuk fitur baru yang akan didukung, belum ada informasi mengenai hal tersebut.

Kendati demikian, laporan itu menyebut kalau Apple tengah berupaya untuk meningkatkan kemampuan sensor yang dimiliki smartwatch anyar tersebut.

Hanya dari laporan, rencana itu masih menemui kendala, sehingga belum diketahui langkah Apple selanjutnya.

Tidak hanya itu, Apple juga disebut akan meluncurkan varian Apple Watch lebih terjangkau. Terakhir, perusahaan juga tengah mengembangklan Watch Ultra 3, tapi tanpa perubahan visual yang signifkan.

Smartwatch ini disebut masih memiliki tampilan yang sama seperti pendahulunya. Namun, seri jam tangan pintar akan menggunakan chip yang sama seperti Series 10.

Sebelumnya, analis Ming-Chi Kuo juga mengungkapkan informasi serupa. Apple Watch terbaru disebut menghadirkan layar lebih besar dan desain lebih tipis.

Bocoran Apple Watch Series 10: Layar Lebih Besar dan Desain Lebih Tipis

Ming-Chi Kuo mengatakan, Apple Watch Series 10 akan menampilkan ukuran layar yang lebih besar, dari ukuran saat ini 45mm dan 41mm menjadi sekitar 49mm dan 45mm.

Menurutnya, peningkatan ukuran tersebut akan menawarkan tampilan yang lebih imersif dan mudah dibaca kepada pengguna, sehingga meningkatkan pengalaman pengguna secara keseluruhan.

Layar yang lebih besar juga memungkinkan lebih banyak fitur dan fungsi untuk dimasukkan ke dalam jam tangan, sehingga diperkirakan Apple Watch 10 akan memiliki lebih banyak fitur baru yang dibenamkan.

Selain penggunaan layar lebih besar, smartwatch Apple ini juga diperkirakan akan memiliki desain lebih tipis dibandingkan pendahulunya.

Perubahan tersebut dilakukan Apple agar jam tangan ini lebih nyaman dipakai, terutama saat digunakan dalam waktu lama.

Desain lebih tipis juga dapat menghadirkan penampilan desain lebih ramping dan modern, sehingga menarik lebih banyak pengguna.

Penggunaan 3D Printing pada Produksi Apple Watch 10

Salah satu perubahan signifikan dalam produksi Apple Watch Series 10 adalah penggunaan teknologi pencetakan 3D (3D Printing).

Ming-Chi Kuo menyebut Apple akan mulai menggunakan komponen hasil cetak 3D mulai paruh kedua tahun 2024.

Mesk tidak ada produksi massal komponen pencetakan 3D tahun lalu, ia mengungkapkan pengujian ekstensif yang dilakukan Apple selama setahun lebih telah meningkatkan efisiensi produksi pencetakan 3D secara signifikan.

Ming-Chi Kuo menyebut kalau teknologi 3D Printing menawarkan beberapa keunggulan, seperti mengurangi limbah material, biaya produksi lebih rendah, dan kemampuan untuk melakukan perubahan desain dengan lebih cepat.

Dengan mengintegrasikan pencetakan 3D ke dalam manufakturnya, Apple dapat melakukan produksi Apple Watch 10 dengan lebih fleksibel dan efisiensi lebih besar, yang berpotensi mempercepat waktu pemasaran produk baru. (Liputan6.com)

Komentar