Breaking News: Syahrul Yasin Limpo Resmi Ajukan Pengunduran Diri dari Jabatan Mentan

Headline1079 x Dibaca

Jakarta, Karosatuklik.com – Politisi Partai NasDem Syahrul Yasin Limpo (SYL) akhirnya memastikan mengajukan mundur dari jabatannya sebagai Menteri Pertanian (Mentan).

Pengajuan pengunduran diri secara resmi tersebut disampaikan saat bertemu dengan Menteri Sekretariat Negara (Mensesneg) Pratikno melalui surat.

“Saya sore hari ini datang meminta waktu Bapak Presiden dan diberi kesempatan melalui Mensetneg, Pak Pratik untuk menyampaikan usul dan surat pengunduran diri saya sebagai menteri,” katanya, Kamis (5/10/2023).

Lebih lanjut, ia mengungkapkan alasannya mundur dari posisi Mentan karena ingin fokus dalam menjalani proses hukum yang kini dihadapainya, setelah namanya terseret kasus di KPK.

“Alasan saya mengundurkan diri ada proses hukum yang saya hadapi,” katanya.

Sebelumnya, Bendahara Umum Partai NasDem Ahmad Sahroni di NasDem Tower atau Kantor DPP Partai NasDem, Jakarta Pusat, Kamis (5/10/2023).

“SYL mundur iya, tapi belum tahu dia ngajuin suratnya kapan mau tadi, harusnya tadi (sampaikan pengunduran diri ke Presiden Jokowi),” kata Sahroni.

Menurutnya, pengunduran diri teesebut harusnya sudah disampaikan SYL ke Istana terlebih ke Presiden Jokowi pada pukul 14.00 WIB.

“Iyes, mustinya dia harusnya tadi jam 14.00 WIB,” tuturnya.

Lebih lanjut, ia hanya menegaskan, keinginan mengundurkan diri dari Mentan sudah disampaikan SYL kepada Surya Paloh pada Kamis pagi.

“Iya udah udah ngomong, tadi pagi,” katanya. (suara.com)

Komentar