Bupati Cory Sebayang Sebut Karang Taruna Wadah bagi Pemuda Menuangkan Ide dan Gagasan Kreatif

Karo1041 x Dibaca

Lingga, Karosatuklik.com – Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang menghadiri acara pelantikan dan pengukuhan pengurus Karang Taruna Desa Budaya Lingga, Kecamatan Simpang Empat, Periode 2023 – 2028 di Jambur Desa Budaya Lingga, Minggu (17/09/2023).

Melalui bimbingan dan arahannya, Bupati Karo mengajak Karang Taruna yang ada di Desa Budaya Lingga untuk selalu bergandeng tangan dan menjadi penggerak bagi generasi muda serta masyarakat dalam memajukan desa.

“Saya ucapkan selamat kepada seluruh Karang Taruna yang telah dilantik dan selamat menjalankan tugas dan kewajiban dengan baik. Kami yakin dan percaya, Karang Taruna dapat menjadi wadah bagi pemuda dalam menuangkan ide dan gagasan kreatif sehingga dapat menghasilkan inovasi bagi kemajuan desa,” ucapnya.

 

Pada kesempatan ini, Bupati Karo juga berpesan kepada Kepala Desa agar Karang Taruna selaku mitra pemerintah dapat diberdayakan dalam menyelesaikan berbagai permasalahan sosial. Selain itu, Bupati Cory juga meminta untuk tetap mempertahankan kebudayaan, terlebih desa ini merupakan salah satu desa budaya.

“Desa Budaya Lingga tidak hanya dikenal di Indonesia saja, desa ini juga terkenal secara Internasional sebagai desa budaya, dan untuk itu mari kita semuanya untuk tetap mempertahankan budaya kita salah satunya rumah Adat Karo.Didesa ini juga ada dua sanggar tari, untuk itu saya mintakan kepada kepala desa agar ini tetap dibina,” tambahnya.

Rangkaian acara pelantikan pengurus Karang Taruna ini diisi dengan pertunjukan seni dan budaya, gendang guro-guro aron dan penampilan dari artis Karo berlangsung cukup meriah. (R1)

Komentar