Bupati Karo Hadiri Kick Of Klaster Pangan Binaan BI untuk Memperkuat Pengendalian Inflasi Daerah

Karo1202 x Dibaca

Medan, Karosatuklik.com – Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang hadiri Kick Off Klaster Pangan Binaan dalam Pertemuan Tahunan Bank Indonesia 2023 bertempat di Convention Hall Hotel Santika Premiere Dyandra Medan, Rabu (29/11/2023).

Bank Indonesia bersama dengan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Provinsi Sumatera Utara terus berkomitmen dalam menjaga terkendalinya inflasi pangan di daerah Sumut.

Hal ini diwujudkan melalui penguatan keberlanjutan program unggulan Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan (GNPIP) yang dicanangkan pada Kick Off GNPIP Tahun 2023. Pertemuan ini bertujuan untuk mendukung program pengendalian inflasi dan ketahanan pangan di Sumatera utara.

GNPIP tahun 2023 mengusung tema “Sinergi dan Inovasi Ketahanan Pangan Melalui Penguatan Kelembagaan dan Kerjasama Intra Provinsi”. Yang mana terdapat beberapa program unggulan antara lain Gerakan Tanam Cabai, Operasi Pasar Stabilisasi, Kerjasama Antar Daerah (KAD), pengembangan Klaster Ketahanan Pangan dan lainnya.

Pada kesempatan ini, Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang menyampaikan bahwa Klaster Cabai Merah Gapoktan Arih Ersada, Gapoktan Desa Bukit dan Gapoktan Sada Perari Kabupaten Karo memenuhi kriteria masuk sebagai klaster pangan binaan Bank Indonesia tahun 2023.

Bupati Cory Sebayang menyampaikan apresiasi kepada Bank Indonesia yang telah menjaga dan menginisiasi pengendalian inflasi di daerah melalui upaya sinergitas pengendalian inflasi dan penguatan kedaulatan pangan.

Penyelenggaraan program akan dimulai dengan Selebrasi Kick Off yang akan dirangkaikan dengan acara pertemuan Tahunan Bank Indonesia (PTBI) Sumatera Utara 2023 yang dihadiri oleh para stakeholders strategis yang mendukung pelaksanaan tugas Bank Indonesia di daerah.

Pantauan Jurnalis Karosatuklik.com, adapun gelaran Kick Off GNPIP Tahun 2023 di Sunatera Utara dirangkaikan dengan beragam seremoni dari berbagai program unggulan GNPIP yang juga disaksikan langsung oleh Pj Gubsu Hasanuddin, dan sejumlah Bupati/Walikota serta Forkompimda. (R1)

Komentar