oleh

Bupati Langkat Terima Penghargaan Kalpataru dan KLA

Langkat, Karosatuklik.com – Bupati Langkat Terbit Rencana Peranginangun (PA) menerima Penyerahan Penghargaan Kalpataru dan Penghargaan Kabupten Layak Anak (KLA) di Kantor Bupati Langkat, Stabat, Senin (18/10/2021).

Kalpataru merupakan penghargaan Presiden RI bagi penyelamat Lingkungan Lembaga Pengelola Hutan Desa (LPHD) Pasar Rawa, Desa Pasar Rawa, Kecamatan Gebang, Kabupaten Langkat, Provinsi Sumatera Utara di jakarta tanggal 16 Agustus 2021, diterima oleh kabupaten Langkat.

Sebelumnya di Jakarta Penghargaan KALPATARU diserahkan oleh Menteri Lingkungan Hidup Siti Nurbaya diterima oleh ketua kelompok LPHD Desa pasar Rawa Rudi Irwansyahputra bersama Kepala Desa Pasar Rawa, Bambang AS, didampinghi oleh Wakil Bupati Langkat H. Syah Afandin dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup dalam Kategori Penyelamat Lingkungan hidup, pada tanggal 14 Oktober 2021, di Gedung Manggala, Kementerian Kehutanan dan lingkungan Hidup.

Bupati Langkat Terbit Rencana Peranginangun (PA) menerima Penyerahan Penghargaan Kalpataru dan Penghargaan Kabupten Layak Anak (KLA) di Kantor Bupati Langkat

Di kesempatan yang sama Penghargaan Kabupaten Layak anak (KLA) diberikan oleh kementerian pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak pada tanggal 14 Oktober 2021 di gedung kementerian PPPA RI jln. merdeka barat no 15 jakarta pusat.

Baca Juga :  Ini Juara Pesparawi Sumut, Gubernur Edy Rahmayadi: Selanjutnya Raih Piala Presiden di Tingkat Nasional 2022

Penghargaan KLA Diserahkan oleh ibu Fitri selaku panitia penanggung jawab penyerahan penghargaan untuk provinsi Sumatera utara, diterima oleh Bupati Langkat Terbit Rencana PA melalui Sekda Kabupaten Langkat bersama kepala Dinas PPKB dan PPA, dr. Sadikun Winato, Didampingi Inspektur kabupaten Langkat H. Amril, S.Sos, M.AP Kepala Bapeda Rina Wahyuni Marpaung, S.STP, M.AP sebagai kepala Gugus tugas KLA, plt. Kadis Kesehatan dr Juliana beserta Staf Khusus Bupati Sedar Sembiring.

Penghargaan ini di berikan kepada Kabupaten Langkat karena kabupaten Langkat sebagai salah satu pemerintah Yang telah berpartisipasi dalam KLA thn 2021, dan tetap berkomitmen penuh dalam pemenuhan hak dan perlindungan khusus anak.

Turut hadir, Wakil Bupati Langkat, H syah Afandin, SH, Sekertaris Daerah Kab. Langkat, dr. H. Indra Salahuddin, M.Kes, M.M Kadis PPKB dan PPA, dr Sadikun Winato, Kadis Lingkungan Hidup, Drs. Iskandar Zulkarnain Tarigan, M. Si, Kabag Prokopim, Mahardika Sastra Nasution, S.STP, M.AP. (R1)

Komentar

Topik Terkait