Danpasmar 2 Hadiri Upacara Pembukaan Diktukpa TNI AL Angkatan LII TA 2022

Nasional1890 x Dibaca

Sidoarjo, Karosatuklik.com – Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Suherlan menghadiri upacara pembukaan Pendidikan Pembentukan Perwira (Diktukpa) TNI AL Angkatan LII TA. 2022, di lapangan Samudera Puslatdiksarmil Kodiklatal, Juanda Sidoarjo, Senin (04/04/2022).

Pada upacara pembukaan Pendidikan Pembentukan Perwira (Diktukpa) TNI AL Angkatan LII TA. 2022 ini, dipimpin langsung oleh Dankodiklatal Letjen TNI (Mar) Suhartono yang diikuti 363 siswa Diktukpa TNI AL.

Dalam amanatnya, Dankodiklatal mengucapkan selamat atas keberhasilan para siswa dalam melewati tahapan-tahapan seleksi rekrutmen penerimaan calon siswa Diktukpa, dengan kemauan, kegigihan dan kemampuan yang para siswa miliki, maka para siswa diniliai lulus seleksi untuk mengikuti pendidikan yang dibuka pada hari ini.

“Dengan mengikuti pendidikan pembentukan Perwira ini, secara langsung akan membawa kebanggaan dan kehormatan bagi saudara sendiri dan keluarga, karena status strata Hierarki kemiliteran saudara telah berubah dari semula Bintara menjadi Perwira.

Terkandung suatu tuntutan tanggung jawab mulia akan status keperwiraan saudara, yaitu melekat keutamaan sifat seorang Perwira dalam berbudhi baik serta keutamaan sifat seorang Perwira dalam berbakti kepada negaranya.

“Oleh karena itu, dalam konteks moment yang terhormat ini saya ucapkan selamat datang di Korps Perwira TNI Angkatan laut,” tegas Dankodiklatal.

Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Suherlan menghadiri upacara pembukaan Pendidikan Pembentukan Perwira (Diktukpa) TNI AL Angkatan LII TA. 2022, di lapangan Samudera Puslatdiksarmil Kodiklatal, Juanda Sidoarjo, Senin (04/04/2022).

Lebih lanjut, dikatakan bahwa Pendidikan Pembentukan Perwira merupakan salah satu proses pembangunan sumber daya manusia TNI Angkatan Laut, yang merupakan bagian esensial dari pembangunan kekuatan dan kemampuan TNI Angkatan laut, dimana pendidikan perwira merupakan investasi jangka panjang yang akan menentukan kelangsungan dan kemajuan organisasi dimasa mendatang.

“Sejalan dengan terus berkembangnya validasi organisasi di TNI AL, mengandung konsekuensi logis terhadap pemenuhan kebutuhan personel pada strata Perwira dalam pengawakannya,” sebutnya.

Oleh karena itu, momen dibukanya Diktukpa ini merupakan salah satu solusi jawaban dalam pemecahan masalah tersebut.

Hal ini didasari bahwa, saudara adalah personel pengawak organisasi yang sudah memiliki bekal ilmu pengetahuan dan keahlian Korps yang mantap serta saudara juga sudah syarat akan pengalaman dalam penugasan.

“Saya menaruh harapan pada saudara sekalian akan mampu menjadi Perwira yang matang dan tangguh,” pesannya. (R1)