Dipanggil Indra Sjafri ke Timnas Indonesia U-20, Pemain Muda Tottenham Hotspur Menolak

Sepakbola, Sport1691 x Dibaca

Jakarta, Karosatuklik.com – Pemain muda Tottenham Hotspur, Gabriel Han Willhoft-King dikabarkan menolak panggilan Indra Sjafri untuk bergabung ke timnas Indonesia U-20.

Indra Sjafri sedang menjalankan pemusatan latihan (TC) jelang agenda padat Garuda Nusantara di tahun ini.

Pada 22-29 Desember lalu, Timnas Indonesia U-20 melakukan TC di Qatar. Kemudian, pemusatan latihan lanjut di Jakarta sampai selesai melakoni dua uji coba.

Ketua PSSI, Erick Thohir, mengatakan Timnas Indonesia U-20 bakal beruji coba dengan Uzbekistan pada 26 Januari 2024. Empat hari berikutnya, Tim Merah Putih akan bersua Thailand.

Uji coba kedua tim itu akan digelar di SUGBK, Jakarta. Erick berharap uji coba Timnas Indonesia itu disambut antusias oleh masyarakat.

Demi memperkuat tim, Indra Sjafri dikabarkan memanggil beberapa nama diaspora. Terbaru Gabriel Han Willhoft-King dikabarkan mendapatkan panggilan dari eks juru taktik Bali United ini.

Kabar ini dibagikan oleh akun Instagram @/futboll.indonesiaa. Namun sayang sang pemain menolak panggilan tersebut.

Alasannya adalah karena ia harus menjalani naturalisasi terlebih dahulu untuk bisa bermain di timnas Indonesia U-20.

“Indra Sjafri memanggil Gabriel Wilhoft-King (17) untuk timnas Indonesia U-20. Tapi Hanwking menolak karena harus menjalani naturalisasi terlebih dahulu,” tulisnya dalam keterangan.

Adapun Gabriel Han Willhoft-King merupakan pemain keturunan Indonesia yang saat ini memegang paspor Inggris. Ia bermain di Tottenham Hotspur U-18.

Namanya juga sempat diproyeksi memperkuat timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17. Sayangnya itu tidak terealisasi karena salah satu alasannya ia pernah tampil untuk tim kelompok umur timnas Inggris. (suara.com)

Komentar