Film Korea New Trial Diangkat Dari Kisah Nyata, Hukuman Berat Tanpa Adanya Pengakuan Bersalah

Entertainment, Movie2351 x Dibaca

Jakarta, Karosatuklik.com – Film Korea Selatan terkenal dengan kemampuannya menggali emosi penonton melalui cerita yang menarik dan karakter yang unik.

Salah satu film yang patut ditonton adalah “New Trial”. Dirilis pada tahun 2017, film ini tidak hanya menghadirkan cerita hukum yang kompleks, tetapi juga menyentuh sisi kemanusiaan yang dalam.

“New Trial” bercerita tentang kehidupan seorang remaja bernama Hyun-woo yang tiba-tiba terjerat dalam kasus pembunuhan brutal. Dengan minimnya bukti, Hyun-woo tetap dijatuhkan hukuman penjara yang berat.

Puncaknya, ia diakui bersalah tanpa pengakuan bersalah yang jelas. Kisah ini membawa kita ke dalam dunia hukum yang kadang-kadang hukum itu tidak adil.

Salah satu kekuatan utama film ini terletak pada penampilan para aktornya. Kang Ha-neul yang memerankan karakter utama sebagai Hyun-woo, berhasil menggambarkan perasaan putus asa dan kehilangan dengan sangat mendalam.

Penonton dapat merasakan konflik batin yang dialami oleh karakter tersebut, sekaligus menyadari ketidakadilan yang ia hadapi.

Sementara itu, Kim Hae-sook memainkan peran advokat veteran yang berusaha membantu Hyun-woo untuk membersihkan namanya.

Kim Hae-sook berhasil menyampaikan kekuatan dan keteguhan pada karakternya, sehingga dapat memberikan dimensi emosional yang lebih dalam pada cerita.

Chemistry antara Kang Ha-neul dan Kim Hae-sook menciptakan ikatan yang kuat di layar, menjadikan hubungan guru dan murid menyentuh hati para penonton.

Plot “New Trial” tidak hanya terfokus pada sisi hukum semata, tetapi juga mengeksplorasi hubungan sosial dan kemanusiaan.

Film ini menggambarkan bagaimana masyarakat dan media massa bisa menjadi hakim dan juri tanpa mempertimbangkan fakta-fakta yang sebenarnya.

Kemudian, dari aspek sinematografi “New Trial” juga patut diacungi jempol. Adegan-adegan pengadilan ditangkap dengan baik, menghadirkan ketegangan yang dapat dirasakan oleh penonton. Sutradara Kim Tae-yoon berhasil menggabungkan genre dramatis dengan nuansa thriller secara harmonis.

Selain itu, musik yang mengiringi film ini turut menambahkan suasana yang menarik. Soundtrack yang dipilih mampu meningkatkan intensitas emosi pada setiap adegan, sehingga dapat memberikan pengalaman sinematik yang lebih realistis.

“New Trial” bukan sekadar film hukum biasa. Ia mampu membawa penonton melewati roller coasternya emosi, mulai dari ketidakadilan yang menyakitkan hingga harapan yang tak sesuai. (yoursay.id)

Baca Juga:

  1. Sinopsis Dilan 1991, Dilema antara Milea dan Rasa Solidaritas Geng Motor
  2. Sinopsis 3 Days To Kill: Agen Rahasia Buru Teroris di Sisa Usia yang Singkat
  3. Sinopsis At a Distance Spring is Green: Drama Park Ji Hoon Soal Kehidupan 3 Mahasiswa

Komentar