Gubernur Edy Rahmayadi Hadiri Rakor Pendidikan Bersama Dunia Usaha dan Industri se-Sumut

Sumut619 x Dibaca

Medan, Karosatuklik.com – Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Pendidikan Bersama Dunia Usaha dan Industri (DUDI) se-Sumut Tahun 2023 di Aula Raja Inal Siregar, Kantor Gubernur, Jalan Diponegoro Nomor 30 Medan, Rabu (18/1/2023).

Acara ini merupakan implementasi kerja sama antara Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dengan pelaku usaha/industri.

Kegiatan yang juga dimeriahkan dengan pameran produk inovatif dari siswa SMK se-Sumut di Lapangan Upcara Kantor Gubernur Sumut, menghadirkan ribuan orang yang terdiri siswa SMK, para kepala sekolah negeri/swasta, Kacabdis serta guru-guru dan para pelaku usaha dan industri.

Dalam sambutan dan paparannya selaku narasumber kegiatan Rakor tersebut, Gubernur Edy Rahmayadi menekankan pentingnya memelihara dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) dalam rangka mengoptimalkan seluruh potensi yang ada. Apalagi Sumut merupakan provinsi yang memilki sumer daya alam yang sangat baik untuk dikelola.

Atas kebutuhan itu, Edy pun menekankan perlunya mengutamakan kemampuan siswa, dimana sekolah memberikan pengajaran kepada peserta didik, selaras dengan yang dibutuhkan masyarakat, terutama dunia usaha dan industri.

Selain itu, Rakor yang ditandai dengan penandatanganan MoU antara Dinas Pendidikan dengan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sumut juga menghadirkan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno secara virtual. Serta penandatanganan MoU antara puluhan SMK di Sumut dengan para pengusaha dan pelaku industri.

Sebelumnya, Sekdaprov Sumut Arief S Trinugroho membuka kegiatan pameran yang merupakan rangkaian acara Rakor tersebut.

Adapun produk yang dipamerkan merupakan hasil kreasi dari para siswa SMK dari berbagai daerah di Sumut, baik negeri maupun swasta, dengan beragam kejuruan. (R1)

Komentar