Hadir Versi Terbaru, Harga BYD Seal Jadi Lebih Murah

Otomotif1654 x Dibaca

Jakarta, Karosatuklik.com – Produsen kendaraan listrik (EV) asal China, Build your Dream (BYD) menurunkan harga sedan listrik BYD Seal versi terbaru untuk pasar China.

BYD Seal terbaru kini dipatok dengan harga 179.800 yuan atau setara Rp394 juta. Menurut perhitungan, harga tersebut lebih rendah 5,3 persen dari model sebelumnya.

Di Indonesia, BYD juga memasarkan BYD Seal. Mobil ini ditawarkan dalam tiga pilihan varian, yakni Standard Range Dynamic, Extended Range Premium, dan AWD Performance.

BYD Seal diboyong secara utuh dari China bersama dua produk mobil listrik lainnya, yakni BYD Dolphin dan BYD Atto 3.

Secara umum BYD Seal memang menawarkan jarak tempuh yang jauh untuk ukuran mobil listrik di Indonesia.

Varian tengah mobil ini justru menawarkan jarak tempuh yang lebih jauh dibandingkan varian paling atas. Padahal kapasitas baterai yang dimilikinya sama-sama 82,56 kWh.

Kemungkinan sebabnya karena varian atas menggunakan dua unit motor elektrik untuk mendukung kerja sistem AWD.

Namun, dengan tenaga dan torsi melimpah, varian paling atas jelas memiliki performa tertinggi dengan klaim akselerasi 0—100 km/jam hanya dalam 3,8 detik.

Dalam hal pengecasan semua varian mobil ini menggunakan charging port AC Type 2.

Selain itu, BYD Seal juga memiliki charging port DC CCS 2 110 kW untuk varian paling bawah dan DC CCS 2 150 kW untuk varian tengah dan paling atas. Kemudian untuk fungsi V2L bisa ditemui pada semua variannya.

Di Indonesia, BYD Seal dipasarkan dengan harga Rp 629 – 719 Juta. (Suara.com)

Komentar