Xiaomi 14 Meluncur dengan Kamera Leica, Harga Rp 12 Juta

Teknologi1655 x Dibaca

Jakarta, Karosatuklik.com – Xiaomi 14 akhirnya resmi diluncurkan ke Indonesia. Ponsel dengan kamera Leica ini dijual dengan harga Rp 12 juta.

Country Director Xiaomi Indonesia Wentao Zhao mengatakan kalau HP Xiaomi 14 adalah titik puncak dari kolaborasi antara mereka dengan perusahaan kamera asal Jerman tersebut.

“Sebagai smartphone legendaris, perpaduan desain compact sempurna dan lensa optik Leica Summilux generasi terbaru pada Xiaomi 14 mendefinisikan standar baru inovasi imaging mobile dengan menghadirkan pengalaman authentic mobile photography terbaik bagi pengguna,” kata Wentao dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa (26/3/2024).

Spesifikasi Xiaomi 14

Xiaomi 14 mengusung layar LTPO OLED berukuran 6,36 inci, refresh rate 120Hz, resolusi 1200×2670 piksel, kecerahan maksimum 3.000 nits, dukungan Dolby Vision HDR10+, serta dilapisi Corning Gorilla Glass Victus.

Soal fotografi, Xiaomi 14 dibekali triple sensor untuk kamera belakang. Yakni 50 MP f/1.6 OIS + 50 MP f/2.0 OIS telephoto + 50 MP f/2.2 ultrawide dan kamera selfie 32 MP f/2.0. Telephoto pada Xiaomi 14 tersebut setara dengan 75mm atau 3,2x optical zoom.

Kamera HP flagship ini juga bisa merekam sampai resolusi 8K 24fps, HDR10+ dan Dolby Vision HDR di resolusi 4K.

Prosesornya adalah Qualcomm Snapdragon 8 Gen 3 yang dipasangkan dengan RAM 12GB dan ROM 256GB. Sistem operasinya HyperOS berbasis Android 14.

Xiaomi 14 memakai baterai 4.610 mAh yang mendukung fast charging 90 watt, wireless charging 50 watt, dan reverse wireless charging 10W.

Fitur lainnya yakni dual SIM, 5G, IP68 untuk tahan air dan debu, dual speaker, NFC, infrared blaster, USB-C, hingga sensor sidik jari di dalam layar (fingerprint).

Harga Xiaomi 14 dijual Rp 11.999.000 yang tersedia dalam varian warna Black, White, dan Jade Green. Ponsel ini bisa didapatkan pada 29 Maret 2024 mendatang.

Update HyperOS Xiaomi Mi 14 Ultra, Tingkatkan Kemampuan Fotografi dan Indikator Kesehatan

Xiaomi meluncurkan pembaruan besar untuk HyperOS di model 14 Ultra-nya.

Dengan versi 1.0.7.0.UNACNXM dan 626MB yang besar dan kuat, pembaruan ini menghadirkan banyak perbaikan yang dirancang untuk meningkatkan pengalaman pengguna secara keseluruhan.

Dilansir dari laman Gizmochina, Jumat (22/3/2024), peningkatan sistem sangat fokus pada fotografi dan integrasi kesehatan.

Pengguna Xiaomi 14 Ultra kini dapat memanfaatkan sakelar kontrol pengisian daya pegangan kamera baru, menawarkan kontrol yang lebih terperinci atas sesi fotografi seluler mereka.

Bagi individu yang sadar kesehatan, pembaruan ini memperkenalkan fungsi SMS Tiantong, yang secara mulus menyinkronkan informasi tanda-tanda vital dengan aplikasi Xiaomi Sports Health (diperlukan versi 3.27.2).

Selain itu, fungsi pesan teks marabahaya otomatis baru diaktifkan setelah menggunakan panggilan satelit dalam mode SOS, memberikan lapisan keamanan ekstra selama keadaan darurat.

Melengkapi peningkatan sistem adalah optimalisasi umum pengalaman sentuh, memastikan interaksi yang lebih lancar dan responsif dengan ponsel.

Peningkatan kamera dalam pembaruan menargetkan tiga bidang utama, yakni pencitraan HDR, kejernihan potret, dan pengukuran.

Efek pencitraan HDR yang dioptimalkan menjanjikan untuk menangkap visual yang sangat seimbang di berbagai pemandangan.

Penggemar fotografi potret wajah akan menghargai kejernihan dan detail yang ditingkatkan pada hasil jepretan mereka.

Terakhir, pembaruan ini mengoptimalkan pengukuran bobot dalam mode prioritas lingkungan, menjamin eksposur sempurna untuk wajah, apa pun kondisi pencahayaannya.

Laporan juga menyatakan bahwa Xiaomi mungkin akan merilis Pengontrol Fotografi baru bersamaan dengan pembaruan ini.

Alat kelas profesional ini menawarkan antarmuka Tipe-C untuk koneksi tanpa kerumitan, sehingga menghilangkan kebutuhan untuk memasangkan atau menyalakan/mematikan prosedur.

Para pejabat menjamin “tidak ada penundaan” untuk pengalaman pengguna yang benar-benar lancar.

Pembaruan ini, ditambah dengan potensi Pengontrol Fotografi baru, menjanjikan transformasi Xiaomi 14 Ultra menjadi pembangkit tenaga fotografi seluler sejati. (Suara.com)

Komentar