Halal Bihalal Keluarga Besar Sriwijaya Sumut, Pj Gubernur Hassanudin Ajak Sumbangkan Pemikiran Membangun Sumut

Sumut2006 x Dibaca

Medan, Karosatuklik.com – Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Hassanudin mengajak masyarakat asal Sumatera bagian Selatan (Palembang, Jambi, Bengkulu, Lampung dan Bangka Belitung) yang tergabung dalam Keluarga Besar Yayasan Sriwijaya Sumut (KBBSU) ikut menyumbangkan pemikiran-pemikiran baru untuk membantu pemerintah, khususnya Provinsi Sumut dalam program pembangunan.

“Saya percaya bahwa keluarga besar Sriwijaya di Sumut, dengan berbagai potensi yang dimiliki para anggotanya, dapat menyumbangkan pemikiran-pemikiran baru untuk kemajuan Sumut ke depan,” kata Pj Gubernur Sumut Hassanudin pada acara Halalbihalal Keluarga Besar Sriwijaya Sumut di Aula Tengku Rizal Nurdin, Jalan Sudirman Nomor 41 Medan Medan, Minggu (12/5/2024).

Menurut Hassanudin, kemajuan bisa diperoleh dengan kebersamaan dan kekompakan antara seluruh komponen di masyarakat, tanpa membeda-bedakan suku bangsa dan agama. Dengan kebersaaman akan tercipta pembangunan, pemerataan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat, khsususnya di Sumut.

“Kebersamaan menjadi kunci utama membangkitkan sinergi dengan semua pihak. Kebersamaan kita hari kita harapkan terus dapat dipelihara untuk menghasilkan buah karya bagi kemajuan bangsa,” jelas Hassanudin.

Pj Gubernur juga menyampaikan, Sumut memiliki beragam suku dan agama, yang hidup serta tinggal berdampingan, dan hingga saat ini kerukunan di Sumut tetap terjaga dengan baik. Hal ini berkat dukungan yang diberikan oleh semua pihak, termasuk keluarga besar Sriwijaya di Medan,

Ketua Keluarga Besar Srwijaya Sumut Agus Sugianto mengatakan, acara Halalbihalal ini dilaksankan untuk menjalin silaturahmi antar-masyarakat yang berasal dari Sumatera Selatan, yang ada di perantauan, khususnya di Sumut.

“Kegiatan ini untuk menjalin tali silaturahim sesama anak rantau Sumbagsel, agar kita semakin kompak dan ikut menjaga tradisi budaya. Saya juga berharap KBBSU menjadi wadah silaturrahmi sesama anak rantau di Sumut,” katanya.
Turut hadir Ketua Penasihat KBBSU Bambang Risbagio dan para Kakak Ayuk Keluarga Besar Sriwijaya Sumut. (R1)

Komentar