Indonesia Raih Peringkat Tiga Kejuaraan Atletik Pelajar ASEAN

Sport1287 x Dibaca

Jakarta, Karosatuklik.com – Tim Pelajar Atletik Indonesia berhasil meraih peringkat tiga pada ajang 15th Sea Youth Athletics Championship 2023 di Thailand. Indonesia menempati posisi ketiga dengan catatan, 7 medali emas, 4 medali perak dan 6 medali perunggu.

Kementrian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) pun menyapaikan apresiasinya atas perjuangan para atlet muda tersebut. Sebagaimana disampaikan Asisten Deputi Sentra Pembinaan Olahraga Prestasi pada Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga, Bayu Rahadian.

“Targetnya adalah 4 emas dibuktikan dengan raihan total 7 medali emas, 4 medali perak dan 6 medali perunggu. Ini menurut saya capaian yang luar biasa,” kata Bayu dalam keterangan tertulis Kemenpora yang dilansir pada Senin (11/12/2023).

Medali emas di hari terakhir disumbangkan pelari 1.500 meter, Mutiara Oktarani Nurul Al-Pasha. Medali emas juga ditorehkan Yad Hafizudin di nomor yang sama kategori putra.

Medali perunggu diraih Febriani Rahmawati untuk nomor lontar martil putri dan Abdilah Panca di nomor lompat jangkit. Termasuk nomor estafet 4×100 meter beregu putra pun turut menyumbangkan raihan medali perunggu untuk Indonesia.

Sea Youth Athletics Championship diikuti oleh 7 negara Asia Tenggara, digelar pada 6-10 Desember 2023. Peringkat pertama didapatkan oleh Vietnam dan disusul peringkat kedua oleh tuan rumah Thailand.

Pada kejuaraan ini Tim Merah Putih diwakili 35 atlet yang terdiri dari 20 putra dan 15 putri. Mereka turun di 31 nomor dari 37 nomor yang dipertandingkan National Athletics Centre di Pathum Thani, Thailand. (KBRN)

Komentar