InJourney: Aquabike Jetski World Championship 2023 Jadi Tonggak Sejarah Pariwisata Danau Toba

Karo1136 x Dibaca

Tongging, Karosatuklik.com – Aquabike Jetski World Championship 2023 kembali diselenggarakan di Danau Toba pada 22-26 November 2023. Sebanyak 118 riders dari 22 negara akan mengikuti kejuaraan olah raga air bertaraf internasional tersebut. Event ini juga akan diikuti oleh sejumlah riders dari Indonesia.

Aquabike Jetski World Championship 2023 menjadi event olah raga air internasional kedua yang diselenggarakan di Danau Toba.

Sebelumnya, InJourney telah menyelenggarakan F1Powerboat pada tanggal 25-26 Februari 2023, yang mampu menarik lebih dari 25 ribu penonton.

Side event akan menampilkan berbagai pameran UMKM, seni budaya, dan juga pertunjukan musik. Sementara pembukaan acara akan dimeriahkan dengan kompetisi Solu Bolon yang diikuti oleh 8 tim yang merupakan perwakilan daerah-daerah di sekitar Danau Toba.

“Kami berharap Pesta Rakyat dan juga Aquabike Jetski World Championship 2023 di Danau Toba benar-benar menjadi suatu ajang yang bisa dinikmati semua lapisan masyarakat. Kesuksesan acara ini nantinya akan menjadi tonggak penting bagi kesinambungan program pariwisata di Danau Toba, yang sudah ditetapkan oleh pemerintah sebagai salah satu dari 5 Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP),” kata Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata InJourney, Maya Watono.

Grup musik papan atas D’Masiv, Armada, Ada Band, serta dua penyanyi Mario G Klau dan Putri Ayu akan turut memeriahkan Aquabike Jetski World Championship di Danau Toba pada 22-26 November 2023.

Mereka akan memeriahkan panggung hiburan yang diselenggarakan bersamaan dengan ajang balap jetski yang berlangsung selama lima hari.

Para musisi tersebut akan tampil secara bergiliran di empat wilayah tempat diselenggarakannya Aquabike Jetski World Championship, yakni Kabupaten Karo, Dairi, Samosir, dan Toba. Masyarakat tidak dipungut biaya alias gratis untuk bisa menyaksikan para musisi tersebut.

D’Masiv akan tampil di panggung event di Kabupaten Karo pada 22 November. Dilanjutkan dengan penampilan Ada Band pada 23 November di Dairi, Armada pada 24 November di Samosir, serta Mario G Klau pada 26 November di Toba.

Sementara Putri Ayu yang merupakan juara pada ajang Indonesia Mencari Bakat tahun 2010 akan tampil di panggung opening ceremony di Samosir.

“InJourney berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah dan Pusat menghadirkan para musisi tersebut untuk menghibur pengunjung dan warga yang hadir untuk menyaksikan pesta rakyat terbesar di Danau Toba.”

“Harapannya, ajang olahraga dan juga Pesta Rakyat di Danau Toba bisa menarik lebih banyak pengunjung. Kami perkirakan ada 100 ribu pengunjung akan memadati event pesta rakyat Danau Toba,” katanya. (R1)

Baca Juga:

  1. Bupati Karo Cory Sebayang Saksikan F1 Powerboat di Danau Toba
  2. Hasil F1 Powerboat Toba GP Indonesia, Bartek Marszalek Raih Kemenangan Perdana Sepanjang Kariernya
  3. F1 Powerboat Danau Toba, Menko Luhut: Putaran Uang Diperkirakan Rp300 Miliar
  4. Spesifikasi Mesin Kapal Cepat F1 Powerboat World Championship 2023: 100 Km per Jam Hanya dalam 2 Detik
  5. Danau Toba Jadi Tuan Rumah F1 Powerboat hingga 2027, Jadi Pendorong Destinasi Wisata Super Prioritas

Komentar