Janji Thom Haye, Timnas Indonesia Takkan Inferior Hadapi Para Macan Asia di Round 3 Kualifikasi Piala Dunia

Sepakbola, Sport2299 x Dibaca

Jakarta, Karosatuklik.com – Gelandang Timnas Indonesia, Thom Haye bersyukur bisa membantu timnya lolos ke putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Bakal berhadapan dengan tim-tim kuat Asia di fase tersebut, sang gelandang mengaku tidak gentar.

Timnas Indonesia berhasil lolos ke ronde ketiga setelah menjadi runner-up Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua. Tim Garuda melaju bersama Irak sebagai juara Grup F.

Tentu saja ini menjadi prestasi yang membanggakan karena Timnas Indonesia bisa melangkah jauh. Bahkan, skuad Garuda menjadi satu-satunya negara Asia Tenggara yang lolos ke putaran ketiga.

“Tentu saja kami merasa senang bisa ke putaran ketiga. Tapi, ini tidak akan berhenti sampai di sini,” tegas Thom Haye dalam pernyataan resminya, Rabu (12/6/2024).

“Kami percaya dengan berbagai kemungkinan yang kami miliki. Kami ingin menunjukkan jati diri kami,” sambung pemain berusia 29 tahun itu.

Thom Haye tahu betul di putaran ketiga tidak akan mudah bagi Timnas Indonesia. Armada Shin Tae-yong bisa berhadapan dengan para ‘Macan Asia’ seperti Jepang, Korea Selatan, Iran, Arab Saudi, Uzbekistan, hingga Qatar.

Namun, Haye tidak gentar sama sekali. Sebagai sosok yang menyukai tantangan, ia tidak gentar melawan siapa saja di putaran ketiga nanti.

“Pertandingan melawan Irak dan FIlipina sudah menjadi sebuah pesan bila kami lebih kuat dibandingkan sebelumnya,” terang Thom Haye.

“Kami sudah siap melawan tim di babak berikutnya, begitu juga dengan tantangannya. Saya sangat suka dengan tantangan,” tegasnya. (Suara.com)

Komentar