Jelang Pilkada Serentak 2024, Bupati Cory Sebayang Minta Jajarannya Bijak Bermedsos

Karo1998 x Dibaca

Kabanjahe, Karosatuklik.com – Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang kembali mengingatkan aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan pemkab setempat untuk menjaga kekompakan dalam menjalankan tugasnya sebagai abdi negara.

Menurutnya, silaturrahim antar ASN harus terjaga dengan baik demi tercapainya target yang telah ditentukan, jangan sampai terkikis karena kecanduannya bermain smartphone dengan mengoperasikan sesuatu yang minim manfaat.

Hal itu disampaikan Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang menjawab Jurnalis Karosatuklik.com, Sabtu (22/6/2024) di Kabanjahe, terkait sejumlah isu jelang Pilkada serentak 2024.

“Di pemda ini jangan hidup menyendiri, hiduplah berkawan, bersilaturrahmi antar kita, baik di level dinas atau yang lain. Berinteraksi itu yang positif, bukan mainkan jempol di WA tapi isinya hoax, tidak memotivasi, isinya fitnah kepada sesama kita yang pada akhirnya dimanfaatkan,” kata Bupati

Dia menambahkan, jajaran ASN maupun non ASN yang bertugas di lingkungan Pemkab Karo merupakan orang-orang pilihan. Tidak sedikit orang memiliki keinginan yang sama mengabdi kepada negara dengan menjadi ASN, namun kesempatan itu tidak berpihak kepada mereka. Makanya, imbuh dia, bersyukur menjadi hal mutlak bagi ASN lantaran telah mendapat kesempatan tersebut.

Bijak Bermedia Sosial

Ia juga berharap, pegawai di lingkungan Pemkab Karo bijak dalam bermain media sosial (medsos) menjelang pemilihan kepada daerah serentak yang akan digelar pada 27 November 2024 mendatang.

“Berharap bijak mengendalikan medsos, apalagi memasuki tahun politik Pilkada ini, kendalikan jempolnya bapak ibu untuk tidak main-main medsos. Saya ingatkan, karena saya tidak bisa membantu kalau nanti ada aduan-aduan, dan kita ini banyak yang mengawasi baik Bawaslu, insan pers dan masyarakat,” katanya mengingatkan.

Dikatakan, penggunakan gadget yang tidak terkontrol hanya akan memberikan mudarat bagi penggunanya, mengingat segala sesuatu saat ini telah bisa diakses melalui handphone dengan sangat cepat.

“Sekali lagi, kendalikan jempol kita masing-masing di media-media sosial, jadilah solusi di tengah-tengah masyarakat dan berdoa agar di Pilkada 2024 ini daerah kita tetap aman dan kondusif,” ajaknya.

Dia memungkasi, rasa optimis dalam mengarungi tahun 2024 harus tertanam kuat di hati para jajarannya agar dapat menjalankan tugas lebih baik daripada tahun sebelumnya. Apalagi, tahun ini dipastikan akan menguras energi lebih lantaran gelaran pesta demokrasi tersebut. Namun kita harus optimis, bahwa Kabupaten Karo akan semakin baik dan lebih maju kedepannya, ujar Bupati Cory Sebayang. (R1)

Komentar