Jualan Moge Nggak Panen Cuan, Triumph Buktikan Segmen Under 500cc Banyak Dilirik

Otomotif1685 x Dibaca

Jakarta, Karosatuklik.com – Pabrikan motor dunia selama ini terjebak dalam perlombaan tenaga dan kapasitas mesin. Setiap tahun, merek-merek berlomba-lomba menghadirkan motor dengan tenaga lebih besar, torsi lebih tinggi, dan teknologi canggih.

Namun, apakah motor berkapasitas 1000cc ini benar-benar menjadi pilihan utama para penggemar otomotif?

Triumph, pabrikan motor asal Inggris, baru saja membuktikan bahwa ada segmen lain yang tak kalah menarik: motor dengan kapasitas di bawah 500cc.

Dalam satu tahun terakhir, Triumph berhasil menjual 50.000 unit dari dua model 400cc-nya, yaitu Speed 400 dan Scrambler 400.

Apa yang membuat motor-motor ini begitu diminati? Jawabannya adalah faktor perbandingan harga dan performa.

Analisis dari Rideapart menyebutkan bahwa Speed 400 dan Scrambler 400 menawarkan kombinasi sempurna antara performa, teknologi, dan kualitas dengan harga yang terjangkau.

Tersedia di 27 pasar di seluruh dunia, 400 kembar diluncurkan akhir tahun lalu dan tampaknya telah menggemparkan dunia.

Menurut siaran pers, pihak pabrikan mengklaim bahwa motor ini laris karena kemampuan terdepan di kelasnya, teknologi yang berfokus pada pengendara, serta kualitas dan detail terdepan dalam kategori ini, dan dengan spesifikasi standar yang tinggi, interval servis yang panjang, dan garansi yang komprehensif.

Pabrikan motor barat akhirnya menyadari bahwa jualan moge saja tidak cukup, segmen under 500cc juga memiliki potensi besar.

Ini sudah lama dibuktikan oleh pabrikan motor Asia, khususnya kuartet Jepang, siapa lagi kalau bukan Honda, Yamaha, Suzuki dan Kawasaki yang produk larisnya didominasi kelas kurang dari 500cc. (R1/Suara.com)

Komentar